Loading presentation...

Present Remotely

Send the link below via email or IM

Copy

Present to your audience

Start remote presentation

  • Invited audience members will follow you as you navigate and present
  • People invited to a presentation do not need a Prezi account
  • This link expires 10 minutes after you close the presentation
  • A maximum of 30 users can follow your presentation
  • Learn more about this feature in our knowledge base article

Do you really want to delete this prezi?

Neither you, nor the coeditors you shared it with will be able to recover it again.

DeleteCancel

F i r e n z e

No description
by

freyja mazurra

on 10 September 2013

Comments (0)

Please log in to add your comment.

Report abuse

Transcript of F i r e n z e

F i r e n z e
Beppy Mazurra
Edwina Kusumandari
Imamah Idzni
Nadia Citra
F i r e n z e,
I t a l i a.
Firenze
Negara : Italia
Regiona : Toscana
Provinsi : Firenze
Walikota : Matteo Renzi
Area : 102.41 Km2
Populasi : 357.318
Patron Saint : John The Baptist, 24 Juni

Bendera Firenze
Firenze bahasa Inggris: Florence) adalah ibu kota provinsi Firenze, Regione Toscana, Italia Tengah. Dibelah oleh Sungai Arno, di kaki perbukitan Apennine, kota ini berpopulasi kurang lebih 400.000 jiwa. (1 Januari 2012)

Firenze dianggap menjadi tempat lahirnya Renaissance
Menjadi pusat ekonomi, politik, dan kebudayaan di Eropa dari abad ke 14-16
Didirikan oleh Lucius Cornelius Sulla (seorang jenderal Romawi sebelum masa Julius Caesar) tahun 59 SM sebagai pemukiman bagi tentara veteran dan awalnya bernama Fluentia (bahasa Latin dari Afluents; anak sungai) karena fakta bahwa daerah tersebut terletak di antara dua sungai; Arno and Mugnone, kemudian berkembang menjadi Florentia.
Penguasa Diocletian menjadikan Florentia sebagai pusat provinsi Tuscia pada abad ke 3 Masehi.
Pada awal abad keempat Masehi, Firenze dikuasai secara bergantian oleh kaum Byzantine dan Ostrogothic. Akhirnya damai tercipta pada saat kaum Lombard berkuasa pada abad keenam. Pada tahun 774 Charlemagne memerintah Firenze. Populasi penduduk Firenze bertambah lagi dan Firenze mulai makmur.

Firenze perlahan-lahan mulai menjadi kota yang paling kuat dan makmur di Eropa, disebabkan oleh kurs mata uangnya sendiri (emas) yang kuat. 'Fiorino d'oro' atau (emas) Florin mulai diperkenalkan tahun 1252, koin emas pertama yang ada di Eropa, yang telah cukup diproduksi untuk memainkan peranan penting di dunia perdagangan sejak abad ke-7.
koin Florin
Pada abad ke-15, Firenze dianggap sebagai salah satu kota besar di Eropa yang dianggap paling kaya dan sukses secara ekonomi. Cosimo de' Medici adalah anggota keluarga Medici pertama yang mengontrol kota. Kesuksesan Cosimo kemudian dilanjutkan oleh Pietro dan kemudian oleh Lorenzo. Lorenzo de' Medici ini penyuka seni dan memiliki julukan Lorenzo il Magnifico. Piero II kemudian melanjutkan kesuksesan keluarga de' Medici namun raja Prancis Charles VII menginvasi Itali bagian utara dan Piero II menyerah. Piero II kemudian diusir dari kota dan dengan demikian periode pertama kekuasaan Medici berakhir bersamaan dengan munculnya restorasi pemerintahan republikan.
Pada abad ke-18, dinasti Medici perlahan-lahan mulai runtuh. Toscana menjadi teritori Austria dan akhir bulan Desember tahun 1807, Toscana menjadi bagian dari negara Prancis. Firenze menjadi prefektur departemen Arno milik Prancis hingga tahun kejatuhan Napoleon. Toscana menjadi provinsi Kerajaan Italia pada tahun 1861.

Firenze menggantikan Turin sebagai ibukota Italia pada tahun 1865.
Pembagian Daerah-Daerah di Firenze
Pembagian Lama:
Santa Maria Novella
San Giovanni
Santa Croce
Santo Spirito
Pembagian Administratif
Yang Lebih Modern:
Q1: Centro Storico
Q2: Campo di Marte
Q3: Gavinana-Galuzzo
Q4: Isolotta-Legnaia
Q5: Rifredi
Tempat-tempat wisata
Piazza Del Duomo
Terletak di jantung kota, tempat ini merupakan ruang publik paling terkenal di Florence. Ia dikelilingi oleh Cupola Duomo (Santa Maria del Fiore), katedral besar yang didesain oleh Brunelleschi. Piazza Del Duomo menandai daerah pusat kota Florence. Berbentuk persegi panjang, Piazza Del Duomo mencakup beberapa bangunan penting dari Milan, seperti Galleria Vittorio Emanuele II.
Galleria degli Uffizi
Tempat ini merupakan museum seni terbesar dan tertua di Florence. Memiliki 45 ruangan dengan 2 galeri, ditunjang dengan koridir bersejarah yang tak boleh terlewatkan selama berkunjung ke sini. Galleri ini memiliki beberapa koleksi utama yang bisa Anda lihat saat berkunjung. Koleksi tersebut adalah lukisan karya Leonardo da Vinci dan Michelangelo.
Palazzo Vecchio
Dengan gaya militer abad ke-14 ditunjang dengan menara setinggi 308 kaki, istana yang menyerupai benteng ini layak dikunjungi. Terdapat lukisan fresco di dinding zaman kekuasaan keluarga Medici.
Piazza Repubblica
Salah satu ruang publik yang populer di kalangan turis karena kenyamanannya untuk menikmati waktu santai. Sambil menikmati espresso dan kue, pengunjung seakan dibawa ke suasana kota dimana banyak seniman berkarya di era abad ke-19.
Basilica di San Lorenzo
Dianggap salah satu gereja tertua di Firenze. Di sini terdapat Kapel Medici, mausoleum keluarga Medici. Menyatu dengan San Lorenzo, terdapat Biblioteca Medicea Laurenziana (Perpustakaan Laurensius) yang mengkoleksi 11.100 manuskrip tua dan 4.500 buku-buku kuno.
Melewati pusat kota Firenze, sungai Arno mengalir ke arah barat. Sungai ini cukup dangkal namun pernah terjadi banjir besar pada akhir tahun 1966 karena Arno yang meluap. Sungai ini juga dilintasi beberapa jembatan: Ponte San Niccolo, Ponte alle Grazie, Ponte Vecchio, Ponte Santa Trinita, Ponte alla Carraia, Ponte Amerigo Vespucci.

Pada PD II tentara Jerman menghancurkan semua jembatan kecuali Ponte Vecchio. Namun kini semua jembatan sudah direkonstruksi kembali. Ke arah selatan Ponte Vecchio, melewati Palazzo Guicciardini terdapat Palazzo Pitti, bekas kediaman keluarga Medici.
Ekonomi
dan
Budaya
Firenze

Ekonomi lokal Firenze ditopang oleh bidang turisme, industri (tekstil, logam, farmasi, kaca, keramik, dan bahan-bahan kimia). Perhiasan serta sulaman menjadi contoh dari seni kerajinan Firenze yang terkenal. Emas, barang-barang dari bahan kulit, parfum, pahatan, barang-barang antik, produksi makanan serta anggur (wine), serta replika karya seni juga mendominasi sektor ekonomi Firenze.
Firenze juga memiliki budaya yang amat kaya. Cimabue dan Giotto, bapak lukisan Italia, pernah tinggal di Firenze. Demikian pula Brunelleschi, Donatello, Botticelli, Michelangelo dan Leonardo da Vinci. Di Firenze mereka menghasilkan banyak karya seni dan karya mereka ditampilkan di berbagai tempat serta museum di Firenze. Selain museum, terdapat juga banyak bangunan di Firenze yang dipenuhi oleh karya seni, seperti Palazzo-Palazzo, gereja, bahkan katedral.
Di bidang sastra, Firenze memiliki banyak sastrawan terkenal, seperti Dante Alighieri, Guido Cavalcanti, Lapo Gianni, Petrarch, serta filsuf Niccolò Machiavelli.

Sementara dalam bidang masakan, makanan Firenze didominasi oleh makanan berbahan dasar daging. Roti khas Tuscana dibuat tanpa menggunakan garam dan minyak zaitun kerap digunakan untuk memasak di Firenze. Menu khas Firenze bisa dijabarkan sebagai berikut:
Antipasti (pembuka) biasanya terdiri dari salami iris (prosciutto) atau canapé.
Primi piatti (hidangan utama pertama) biasanya terdiri atas sup, pasta, gnocchi, nasi.
Piatti di mezzo (hidangan pertengahan) terdiri dari tart-tart sayuran atau sayur-mayur yang diisi daging cincang.
Secondi piatti (hidangan utama kedua); daging merah dan ikan.
Contorni (lauk-pauk): lauk berbahan dasar sayuran
Uova (telur); Formaggi (keju); Dolci e biscotti (kue dan biskuit); Frutta (buah-buahan); Caffè (kopi); Vino (wine); Ammazzacaffè (minuman beralkohol)
Full transcript