Loading presentation...

Present Remotely

Send the link below via email or IM

Copy

Present to your audience

Start remote presentation

  • Invited audience members will follow you as you navigate and present
  • People invited to a presentation do not need a Prezi account
  • This link expires 10 minutes after you close the presentation
  • A maximum of 30 users can follow your presentation
  • Learn more about this feature in our knowledge base article

Do you really want to delete this prezi?

Neither you, nor the coeditors you shared it with will be able to recover it again.

DeleteCancel

Make your likes visible on Facebook?

Connect your Facebook account to Prezi and let your likes appear on your timeline.
You can change this under Settings & Account at any time.

No, thanks

Tik

presentation
by

Dewi Ardianti

on 27 January 2013

Comments (0)

Please log in to add your comment.

Report abuse

Transcript of Tik

Bagian Bagian Spreadsheet
Microsoft Excel 2010 1. Bagaimana cara mengaktifkan
Microsoft Excel 2010? 2. Identifikasi lembar kerja (worksheet) ! 3. Bagian-bagian yang ada pada
Microsoft Excel 2010 6. Apakah yang dimaksud dengan
Name Book dan Formula Bar? 4. Tuliskan jumlah sheet yang ada ? 7. Gerakan slide bar yang ada
di sebelah kanan dan sebelah bawah! Klik start All program -> Microsoft office -> Microsoft excel 2010
Double Klik pada icon pada desktop. Secara Default...
Microsoft Excel memberikan 3 lembar sheet yang baru dan kosong, di dalamnya terdapat :

1.048.576 Baris ( Row )
56.354 Kolom ( Column ) Name Book
Kotak yang berfungsi menampilkan sel yang sedang dan dapat digunakan untuk menampung beberapa sel menjadi suatu dengan diberikan nama tertentu.
Formula Bar
Baris rumus yang berfungsi untuk menampilkan rumus , memasukkan dan memperbaiki rumus yang dibuat yang akan menampilkan nilai atau rumus dari suatu sel yang sedang aktif Di sisi paling kanan dari layar Anda ada scroll bar. Selain itu, di bagian bawah layar Anda adalah bar horizontal yang akan gulir ke kiri dan kanan. Jika scroll bar tidak ada, Anda dapat mengaktifkan dengan pergi ke file -> Excel Options -> klik padaLanjutan tab -> dan centang kotak untuk scroll bar vertikal dan horisontal dan klik OK untuk menutup kotak. 5. Berapakah jumlah kolom dan baris yang ada? File terdiri atas perintah Save, Save as, Open, Close, Info, Recent, New,  Print, Save & Send, Help, Option dan Exit.
Quick Access Toolbar, terdiri dari tombol yang dapat mempercepat kerja anda. Isinya hampir sama dengan perintah-perintah di File. Jika anda ingin melihatnya langsung bisa menekan tanda panah.
Menu Bar, terdiri dari perintah menu utama Microsoft Excel 2010 yaitu File, Home, Insert, Page Layout, Formulas, Data, Review, View.
Title Bar, berisi nama file dan program aplikasi yang sedang aktif.
Toolbar, tombol-tombol bergambar (ikon) yang memiliki fungsi tertentu dan digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah. Tombol Ukuran, digunakan untuk mengatur ukuran jendela kerja.
Name Box, Nama sel yang sedang aktif akan ditampilkan pada Name Box.
Formula Bar, anda  bisa mengedit data pada sebuah sel.
Sel Aktif, tempat menuliskan atau mengedit data dan dikelilingi oleh garis batas yang lebih tebal.
Column, Setiap kolom memiliki nama berdasarkan Abjad, dari kolom A hingga Z, dilanjut AA hingga XFD. 
Baris, untuk setiap baris memiliki nama berdasarkan Angka. Dari 1 hingga 1048576.
Tab Worksheet, perintah dimana anda bisa berpindah ke kertas kerja lain dengan mudah. Insert Worksheet, dengan menekan Insert Worksheet anda bisa membuat Worksheet baru yang letaknya berurutan dengan Worksheet sebelumnya.
Status Bar, Status lembar kerja anda.
Document Area, merupakan lembar kerja yang aktif.
Horizontal Scroll Bar, perintah untuk menggeser layar ke kiri atau ke kanan.
Vertical Scroll Bar, perintah untuk menggeser layar ke atas atau ke bawah.
Tampilan Layar, terdiri dari perintah untuk merubah tampilan layar. Terdiri dari Tampilan Normal, Tampilan Page Layout dan Tampilan Page Break Preview.
Zoom, perintah untuk memperbesar & memperkecil tampilan pada lembar kerja anda. Tabulasi adalah baris yang menampilkan lembar kerja.
Buku kerja baru, secara defoult terdiri dari 3 lembar kerja (Sheet) namun dapat ditambah jika diperlukan. Lembar kerja yang sedang aktif adalah Sheet yang warnanya lebih gelap.Agar lebih mudah dalam pemahaman, anda bayangkan saja Workbook itu sebuah buku tulis, dimana setiap buku terdiri dari beberapa halaman untuk menulis. Kita dapat menulis dihalaman pertama (sheet 1), halaman 2 (sheet 2), halaman 3 (sheet 3) dan seterusnya.Bukunya disebut Workbook dan halaman-halamannya disebut Sheet, dan halaman aktif yang sedang atau akan ditulisi disebut dengan lembar kerja (Worksheet).
Lembar Kerja (worksheet) adalah tempat kita menulis atau beraktifitas dengan microsoft excel. Setiap lembar kerja (Worksheet ), terdiri dari 256 kolom dan 65536 baris. Kolom diwakili oleh huruf, A, B, C, D ……sampai IV, sedangkan baris diwakili oleh angka 1, 2, 3,…. sampai 65536.
Name Box adalah tempat menampilkan nama cell yang sedang aktif, terlihat nama cell yang aktif adalah A1. Cell adalah perpotongan antara baris dan kolom , diberi nama menurut nama kolom dan namor baris pada lokasinya.
Contohnya Cell A1, berarti cell tersebut terletak pada perpotongan antara kolom A dan baris 1. Pointer adalah menunjukan posisi cell atau range yang aktif.Range adalah sekumpulan cell yang berdekatan yang berbentuk persegi panjang.Pointer berbentuk persegi panjang yang pinggirnya bergaris tebal.
Indikator Formula adalah tempat untuk melihat apa yang di ketikkan pada suatu Cell. Melalui Indikator Formula ini kita juga dapat mengedit apa yang telah di ketikkan pada cell yang aktif tersebut. Indikator Formula akan kosong apabila Cell atau pointer berada dalam keadaan kosong.
Control Menu biasa juga disebut baris judul, menampilkan program yang sedang aktif. Terlihat program yang sedang aktif adalah Microsoft Excel.
Title Bar adalah menampilkan nama dokumen/ file yang sedang aktif. Terlihat dokumen yang aktif pada gambar adalah Book 1. Nama Bok 1 ini akan muncul secara otomatis pada saat kita mengaktifkan microsoft Excel pertama kali dan jika dokumen ini disimpan dengan nama lain, maka pada title bar akan muncul nama dokumen/ file yang disimpan tersebut. Menu Bar adalah baris menu yang berisi nama-nama menu yang dimiliki oleh microsoft excel.
Tool Bar adalah baris tools yang berisi perintah perintah yang dapat digunakan secara langsung. Perintah perintah tersebut ditampilkan dengan lambang-lambang (icon).
Status Bar adalah baris dokumen dokumen yang pernah diaktifkan, dengan mengklik dokumen tersebut anda akan berpindah dari dokumen yang satu ke dokumen yang lainnya.
Scroll Bar adalah tempat kita menggulung lembar kerja. Scroll bar sebelah kanan untuk menggulung lembar kerja ke atas atau ke bawah, sedang scrollbar yang berada di bawah yaitu di sebelah kanan Tabulasi, untuk menggulung lembar kerja ke kiri atau ke kanan. Kelompok 1:
Dewi Amalia A.
Dominica Dea D.
Fitri Astuti W.
Linda Deviani
Siti Maslahah Kesimpulan:
Pada ms.excel 2010 tampilannya masih sama
seperti ms.excel 2007 hanya pada ms.excel 2010 tidak ada office button dan menu file hadir kembali pada ms.excel 2010
Full transcript