Loading presentation...

Present Remotely

Send the link below via email or IM

Copy

Present to your audience

Start remote presentation

  • Invited audience members will follow you as you navigate and present
  • People invited to a presentation do not need a Prezi account
  • This link expires 10 minutes after you close the presentation
  • A maximum of 30 users can follow your presentation
  • Learn more about this feature in our knowledge base article

Do you really want to delete this prezi?

Neither you, nor the coeditors you shared it with will be able to recover it again.

DeleteCancel

Make your likes visible on Facebook?

Connect your Facebook account to Prezi and let your likes appear on your timeline.
You can change this under Settings & Account at any time.

No, thanks

SUPER FRUIT Anti-cancer

Super Fruit is fruit for consumption on health function as antioxidants to ward off free radicals.
by

Yoshua Eko Djuli Sasongko

on 9 November 2012

Comments (0)

Please log in to add your comment.

Report abuse

Transcript of SUPER FRUIT Anti-cancer

As antioxidants to ward off free radicals Consume Super Fruit Mangosteen manggis Grapes Anggur Noni Mengkudu Avocado Alpuket Goldenberries Beri Emas Dragonfruit Buah Naga Kiwi Kiwi Strawberries Stroberi Citrus/Lemon Jeruk Sitrun Pomegranate Delima Blueberries Beri Biru Apple Apel Soursop Sirsak Aceiberries Buah Pinang KHASIAT:
Aneka macam khasiat dan manfaat daun sirsak dan buah sirsak sebagai obat beberapa penyakit, baik untuk kanker maupun untuk menyembuhkan penyakit lainnya antara lain: reumatik, encok, ginjal, paru-paru, prostat, pankreas, eksim, dan liver. Khasiat Kulit Manggis antara lain: obat kanker, jantung, diabetes, stroke, insomnia, dll.
Juga mengandung suatu senyawa xanthone, yaitu zat antioksidan yang dapat melawan radikal bebas. Beberapa penelitian menunjukkan, senyawa ini memiliki sifat sebagai antidiabetes, antikanker, anti peradangan, antibakteri, antifungi, antiplasmodial, dan meningkatkan kekebalan tubuh. 1. Asma
Anggur memiliki kekuatan assimilatory yang dapat meningkatkan kadar air dalam paru-paru. Hal ini sangat baik bagi penderita asma karena dapat mengurangi masalah sesak nafas.
2. Antibakteri
Anggur merah memiliki kandungan antibakterial dan antivirus yang kuat, sehingga dapat melindungi tubuh dari infeksi.
3. Alzheimer
Penelitian menunjukan bahwa anggur dapat meningkatkan kesehatan otak dan menghindari dari penyakit Alzheimer. Hal ini dikarenakan anggur mengandung resveratol, yakni sebuah polifenol yang mengurangi tingkat amyloidal beta peptides pada penderita Alzheimer.
4. Kanker payudara
Penelitian juga menunjukkan bahwa jus anggur yang berwarna ungu membantu dalam mencegah kanker payudara yang secara signifikan mengurangi massa tumor pada payudara.
5. Sembelit
Anggur mengandung asam organik, gula, selulosa yang dikenal sebagai pencahar. Manfaat ini sangat baik untuk mengatasi keluhan sembelit atau susah buang air besar. 6. Kelelahan
Jus anggur mengandung energi instan. Jus anggur yang kaya akan zat besi dapat mengurangi kelelahan diimbangi dengan istirahat yang cukup.
7. Penyakit jantung
Tingkat oksida nitrat dalam darah akan meningkat ketika Anda mengonsumsi buah anggur, yang bermanfaat untuk mencegah pembekuan dan mengurangi risiko penyakit jantung. Antioksidannya juga dapat menghentikan oksidasi kolesterol LDL yang menghambat pembuluh darah.
8. Pencernaan
Bila Anda menderita gangguan pencernaan, ada baiknya Anda mengonsumsi anggur. Anggur juga baik untuk mengatasi masalah perut lainnya.
9. Migrain
Minum jus anggur murni tanpa campuran air di setiap pagi dapat menyembuhkan penyakit migrain atau sakit kepala sebelah.
10. Gangguan ginjal
Anggur dapat membantu menyingkirkan asam pada ginjal. Hal ini berarti mengurangi gangguan pada tekanan ginjal Penyakit yang mampu diatasi buah mengkudu antara lain :
- Obat peluruh kemih
- Atasi radang selaput sendi
- Usus-usus
- Melembutkan kulit
- Kejang-kejang
- Bengek dan gangguan pernapasan.
- Kanker
- Asam urat
- Diabetes
- Darah tinggi
- Kolesterol
- Stroke
- Gangguan ginjal
- Meningkatkan stamina/gairah
- Rasa nyeri
- Depresi, dan stres Alpuket sering digunakan dalam industri kosmetik seperti pencuci, krim dan masker muka. Ada juga yang dibuat sampo, minyak avokado dan sebagainya. Avokado terbukti dapat menjaga kulit wajah karena kandungan vitamin E yang tinggi. Daun alpuket direbus dan air rebusan ini bersifat diuretik yang mampu membersihkan hati dan mengurangi tekanan darah tinggi.
Dalam ilmu pengobatan tradisional Cina, daun alpuket berasa kelat namun bersifat diuretik, anti-bakteria, sedangkan bijinya bersifat anti-radang dan analgesik.
Hasil kajian dan penyelidikan menunjukkan daun buah ini menghambat pertumbuhan beberapa spesies bakteria seperti Staphlococus sp., Pseudomonas sp., Escherichea sp. dan Basillicus sp. ` Beberapa khasiat dari buah apel:
1. Melindungi tulang
2. Asma
3. Mencegah Al-zheimer
4. Menurunkan kadar kolesterol
5. Mencegah kanker paru-paru
6. Mencegah Kanker Payudara
7. Mencegah kanker usus
8. Mencegah Kanker Hati
9. Mengontrol diabetes
10.Mengurangi berat badan Menurut Prof H Unus Suriawiria, pakar bioteknologi dan agroindustri dari Institut Teknologi Bandung, khasiat buah pinang tidak hanya berguna untuk gigi dan gusi, "Dalam biji buah pinang terkandung zat yang bermanfaat sebagai obat peningkat gairah."
Ia mengutip penelitian di Jepang dan Taiwan bahwa sebuah biji pinang memiliki khasiat setara dengan lima bungkus obat peningkat gairah yang terbuat dari senyawa sintetik. “Seperti penambah gairah pria yang banyak diiklankan itu, lho,” ujarnya.
Khasiat penambah gairah ini bukan sekadar omong kosong belaka karena menurutnya di dalam sebuah pinang terkandung arekolin. Senyawa arekolin ini bersifat kholinergik, yang berguna mengatasi senyawa asetil kholin yang banyak beredar di dalam tubuh. Asetil kholin ini bila terlalu banyak dapat menyebabkan seseorang cepat merasa lelah dan kurang sehat. Sebaliknya, sifat kholinergik pinang bermanfaat menjadikan tubuh sehat, bugar, dan penuh semangat. Buah ini adalah antioksidan yang sangat baik sehingga bisa melindungi tubuh dari radikal bebas dan kanker. Buah ini memiliki rasa agak hambar. Khasiat buah naga ini bagi tubuh yaitu untuk menetralkan racun, dan juga mengikat logam berat.
Kandungan vitamin C yang tinggi dalam buah naga membuat manfaat buah naga sangat berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh hingga membantu menyembuhkan luka/memar. Kandungan vitamin B2 dan B1 dalam buah naga sangat baik untuk meningkatkan metabolisme dan memulihkan nafsu makan. Ditambah lagi, buah naga juga mengandung vitamin B3 yang berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol. Belum selesai, buah naga juga memiliki manfaat untuk menyembuhkan penyakit batuk dan asma hingga mengatasi tekanan darah tinggi.
Terlebih lagi, buah naga tidak hanya mengandung vitamin, tetapi juga fosfor dan kalsium yang bisa membuat tulang menjadi kuat dan gigi menjadi lebih sehat. Dapat kita simpulkan, bahwa buah naga ini sangat baik untuk anda yang ingin menurunkan berat badan dan kadar gula darah. Kesuburan seorang ibu atau istri yang ditunjang dengan suami yang sehat ditambah dengan kebiasaan memakan buah-buahan yang mengandung vitamin C yang tinggi akan semakin membuka peluang terjadinya kehamilan yang pasti diidamkan atau didambakan satu pasangan suami-istri.
Dokter spesialis gizi klinik Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia dokter Fiastuti Witjaksono MS, Sp. GK di Jakarta baru-baru ini memberi contoh bahwa : mengkonsumi buah kiwi Zespri patut dijadikan pertimbangan bagi seorang wanita yang ingin segera hamil.
Karena, vitamin C pada buah kiwi lebih besar dua kali lipat dari jeruk dan lima kali lebih banyak dari apel.
Unsur Buah-buah yang mengandung vitamin C kaya akan asam folat yang bermanfaat bagi ibu yang ingin hamil dengan mudah.
Asam Folat itu bermanfaat bagi ibu yang ingin hamil dan memiliki "glycaemic indeks" yang rendah sehingga aman bagi penderita diabetes.Vitamin C itu dibutuhkan wanita di usia 19-30 tahun untuk batas normal 45 mg per hari, kehamilan membutuhkan 60 mg per hari dan menyusui sebanyak 85 miligram per hari. Strawberry atau stroberi adalah tanaman umum dari genus Fragaria yang dibudidayakan di seluruh dunia. Namanya berasal dari bahasa Inggris kuno streawberige yang merupakan gabungan dari streaw atau “straw” dan berige atau “berry”. Alasan pemberian nama ini masih tidak jelas.
Strawberry kaya akan pigmen antosianin yang mengandung antioksidan tinggi dan juga senyawa-senyawa lain seperti serat, vitamin C, potasain dan asam ellagic. Selain mengandung zat antioksidan, strawbery ternyata juga kaya serat, rendah kalori, kaya vitamin C, folat, potassium, serta asam ellagic.
Berikut keutamaan dan manfaat buah strawberry :
•Menyusutkan kadar kolesterol.
•Asam ellagic yang banyak dikandungnya mampu membantu melumpuhkan kerja aktif kanker
•Dapat meredam gejala stroke.
•Mengandung zat anti alergi dan anti radang.
•Strawberry merupakan buah yang efektif mencegah proses oksidasi pada tubuh (Oksidasi ialah hancurnya jaringan tubuh karena radikal bebas. Oksidasi juga bertanggung jawab pada proses penuaan).
•Kaya vitamin C sangat bermanfaat bagi pertumbuhan anak.
•Hanya sedikit mengandung gula sehingga cocok untuk diet bagi pengidap diabetes.
•Jika dikonsumsi secara teratur dapat menghaluskan kulit dan membuat warna kulit terlihat lebih cerah, bersih. dan anti keriput
•Strawberry ampuh melawan encok dan radang sendi. Melindungi Otak Bayi
Dalam kajian Pediatrics menjelaskan bahwa minum jus delima selama kehamilan dapat melindungi otak bayi semasa kelahiran.
Jus buah delima juga baik untuk kesehatan bayi. Pendapat para ahli dan pakar kesehatan mengatakan bahwa kekurangan asid folik (folat) dapat membuat cacat saraf yang berakibat pada kerusakan sumsum tulang belakang dan langit-langit bibir sumbing pada bayi.
Itulah sebabnya American Medical Association menganjurkan bahwa semua wanita hamil hendaknya mengasup suplemen asid folik setiap hari. Dalam hal ini jus buah delima mengandung asid folik yang tinggi, selain mengandungi potassium yang dapat mencegah kejang kaki yang biasa dialami oleh wanita hamil pada malam hari. Khasiat Lemon untuk penyakit kanker Manfaat Lemon untuk kanker Lemon atau Citrus mempunyai khasiat dan manfaat untuk membunuh sel kanker dan 10.000 kali lebih kuat dari kemoterapi.
Menurut penelitian di laboratorium, bahwa manfaat buah lemon untuk kanker sangat banyak, bahkan para ahli tertarik untuk membuat versi sintetis untuk mengurangi risiko penyakit kanker. Semoga bermanfaat, salam bugar... dan TERIMA KASIH Blueberries are also beneficial for your brain. On a test tube level, blueberry antioxidants activate two brain-protective enzymes, catalase and superoxide dismutase. These are the enzymes that keep neurons from being “deactivated” after they are attacked by free radicals. Scientists at the Montreal Diabetes Research Center and the University of Montreal in Canada even believe that blueberry juice will be the source of treatments for Alzheimer’s, Parkinson’s, and age-related memory problems, and that eating blueberries confers similar benefits now. The Power of Goldenberries

Not your average dried fruit, flavor-packed Goldenberries also boast an excellent nutritional profile. The fruit is best noted for its high amounts of carotene and bioflavonoids (vitamin P). Goldenberries are also an excellent source of vitamin A, vitamin C, and contain a good amount of dietary fiber and pectin. Unlike most fruits, Goldenberries also contain protein and phosphorous. A handful of goldenberries provides a hefty dosage of antioxidants, and in traditional folk medicine practices, goldenberries are believed to help maintain a healthy weight, ward off disease, and improve organ function.

Goldenberries contain anti-inflammatory bioflavonoids and are also a good source of vitamins A (great for eye health!) and C
Full transcript