Loading presentation...

Present Remotely

Send the link below via email or IM

Copy

Present to your audience

Start remote presentation

  • Invited audience members will follow you as you navigate and present
  • People invited to a presentation do not need a Prezi account
  • This link expires 10 minutes after you close the presentation
  • A maximum of 30 users can follow your presentation
  • Learn more about this feature in our knowledge base article

Do you really want to delete this prezi?

Neither you, nor the coeditors you shared it with will be able to recover it again.

DeleteCancel

Make your likes visible on Facebook?

Connect your Facebook account to Prezi and let your likes appear on your timeline.
You can change this under Settings & Account at any time.

No, thanks

Presentasi

Tokoh Idola
by

Elsay Radjawane

on 13 September 2012

Comments (0)

Please log in to add your comment.

Report abuse

Transcript of Presentasi

TOKOH IDOLA Nama: Elsay Radjawane
TTL: Semarang, 23 maret 2000
Hobi: Memotret
Cita-cita: Photographer
Makanan Favorit: Pudding
Minuman Favorit: Orange Juice Biodata Pribadi "Idola saya adalah...." Top Aitthipat Kulapongvanich atau dikenal sebagai Top Itthipat,
Dia adalah Milyuner muda di Thailand Dia adalah
Top Aitthipat Kulapongvanich "Siapakah Dia?" Usia 16 tahun Ia memperoleh 400.000 Baht bulanan dari bermain game online.
Ada 3 unit komputer dikamarnya Usia 17 tahun Ia rela gagal sekolah
dan sebagai gantinya mendapatkan uang dari menjual chestnut untuk 2.000 baht. Usia 18 tahun Keluarganya bangkrut dan tetap 40 juta Baht utang. Usia 19 tahun Dia merilis rumput laut 'Tao Kae Noi' untuk lebih dari 3.000 cabang (cc) image by rocketboom on Flickr (cc) image by quoimedia on Flickr Pada saat ini, Top adalah seorang pengusaha 26 tahun, pemilik rumput laut terlaris di Thailand. Dia memiliki 85 persen dari pangsa pasar yang setara dengan 800 juta Baht per tahun, dan memiliki 2.000 karyawan di perusahaannya. Alasan saya memilih Top Itthipat "Saya memilih Top Itthipat karena kerja kerasnya dalam berbagai hal. Ia rela menjual mobil yang dibelinya sendiri seharga 600 Baht (sekitar 200 juta rupiah). Dan dia rela putus dengan kekasihnya hanya untuk berbisnis. Dia melakukan semuanya dengan semangat walaupun sempat ingin menyerah" Tidak hanya sampai disitu, setelah menemukan resep yang pas untuk rumput laut gorengnya, Top kembali memutar otak untuk mencari jalan bagaimana memasarkan produknya ini. Akhirnya ia mendapat inspirasi untuk menjual produk rumput laut gorengnya di minimarket 7-Eleven. Ternyata ini adalah tantangan baru lagi yang harus dihadapinya. 7-Eleven memiliki standar tinggi agar produk Top dapat dijual ke pasaran; ia diminta untuk memperbaiki kualitas kemasan produknya, serta harus memiliki pabrik agar dapat memenuhi kuota dalam jumlah besar. Top berusaha sekuat tenaga untuk memenuhi permintaan 7-Eleven, namun ia terus menemui kebuntuan. Top begitu putus asa sampai-sampai ia sempat berpikir untuk berangkat ke China bersama orangtuanya.

. Namun sebelum berangkat ke China, Top kembali melakukan usaha terakhirnya untuk memenuhi permintaan dari 7-Eleven. Karena tidak punya modal, Top harus mengajukan pinjaman ke Bank, namun ditolak oleh pihak Bank karena belum cukup umur. Top baru berusia 19 tahun ketika akan membuat pabrik itu. Akhirnya Top terpaksa menjual mobil kesayangannya yang dulu dibelinya dari hasil bisnis jualan senjata game online. Top membuat pabrik kecil untuk usaha rumput laut gorengnya di kantor kecil milik keluarganya yang tersisa. Usaha dan kerja kerasnya pun tidak sia-sia. Dengan sekuat tenaga, akhirnya Top mampu memenuhi semua syarat dari 7-Eleven sehingga produknya dapat dijual di 7-Eleven Thailand. Dalam 2 tahun sejak hari itu, Top berhasil membayar semua hutang keluarganya dan berhasil mengambil kembali rumah keluarganya “Apapun yang terjadi jangan pernah menyerah, kalau menyerah habislah sudah.”
Top Aitthipat Sekian dan Terima kasih
Full transcript