Loading presentation...

Present Remotely

Send the link below via email or IM

Copy

Present to your audience

Start remote presentation

  • Invited audience members will follow you as you navigate and present
  • People invited to a presentation do not need a Prezi account
  • This link expires 10 minutes after you close the presentation
  • A maximum of 30 users can follow your presentation
  • Learn more about this feature in our knowledge base article

Do you really want to delete this prezi?

Neither you, nor the coeditors you shared it with will be able to recover it again.

DeleteCancel

Make your likes visible on Facebook?

Connect your Facebook account to Prezi and let your likes appear on your timeline.
You can change this under Settings & Account at any time.

No, thanks

tes lagi

No description
by

Afriyeni Shalsabila

on 26 September 2012

Comments (0)

Please log in to add your comment.

Report abuse

Transcript of tes lagi

WWW.LEGALISASIGANJA.COM Presentasi hasil penelitian: Afriyeni, 26 September 2012
London School of Public Relations, Jakarta (Studi Deskriptif pada Kegiatan Kampanye Organisasi Lingkar Ganja Nusantara melalui website) PEMANFAATAN MEDIA INTERNET DALAM MEMBERIKAN PENGETAHUAN TENTANG TANAMAN GANJA WWW.LEGALISASIGANJA.COM LGN yang menjadikan tujuan organisasi sebagai nama situs mereka dibandingkan nama organisasinya itu sendiri membuat kelompok minoritas ini menjadi khas. Melalui situs ini mereka mencoba meyakinkan khalayak umum Indonesia bahwa penting untuk melegalkan ganja demi pemanfaatan positif. Sejauh apa peran media internet dalam kegiatan kampanye LGN adalah tujuan penelitian ini Ditengah ragam informasi yang disajikan di internet, ada situs suatu organisasi bernama Lingkar Ganja Nusantara. Organisasi tersebut bertujuan untuk memperjuangkan suatu hal yang kontroversial di Indonesia, yaitu legalisasi ganja. LGN yang didirikan pada 4 Januari 2008 ini ternyata telah berkembang pesat dengan dimulai melalui grup facebook.
Organisasi Legalisasi Ganja Tren pengguna internet di Indonesia Lingkar Ganja Nusantara (LGN) merupakan organisasi yang menaungi kelompok minoritas atas tujuannya untuk melakukan legalisasi ganja di Indonesia. Pergerakan gagasan dari satu kelompok ke kelompok lain menyebar melalui media massa lalu menjadi diskursus atau opini publik. Melalui situs www.legalisasiganja.com, LGN berupaya untuk mempengaruhi pandangan negatif mayoritas masyarakat terhadap tanaman ganja sehingga berdampak pada kebijakan pemerintah atas pemanfaatan positif tanaman ganja. “The chance to change or mold public opinion is reserved to those who are not afraid of being isolated. By saying and doing the unpopular, by shocking, they…can carry their ideas to supremacy”
Elisabeth Noelle-Neumann, “Public Opinion and the Classical Tradition: A Re-Evaluation, “ Public Opinion Quarterly, Vol. 43, 1979, p. 155. STRATEGI KOMUNIKASI PEMETAAN PANDANGAN ISU MEDIA MASSA MEDIA SOSIAL WEBSITE MEDIA BARU NILAI TAMBAH WEBSITE PESAN WEBSITE INTERNET KOMPUTER SPESIFIKASI TARGET MODEL KONSEP 5 TEORI PENDUKUNG
MEDIUM IS THE MESSAGE
COMPUTER MEDIATED COMMUNICATION KAMPANYE internal Drs. H. Priyo Budi Santoso
(Wakil Ketua DPR RI bidang KORPOLKAM dan Ketua Tim Pemantau Implementasi UU Aceh dan Papua / Desk Aceh-Papua) Arief Budiman
(Profesional di bidang konsultasi
hubungan pemerintahan) Krisna Anggara
(Kasubag Humas Bagian Humas dan Dokumentasi Badan Narkotika Nasional) eksternal Cipta Fourtwenty
(IT media informasi dan edukasi LGN) Jay Arief Rahman S.si
(Hubungan Internasional organisasi LGN) Dhira Narayana
(Ketua organisasi Lingkar Ganja Nusantara) Terlepas dari kontroversi aspek negatif dan positif tanaman ganja, penelitian ini telah menggambarkan bahwa eksistensi sebuah kelompok minoritas dalam memperjuangkan suatu kebijakan yang tidak populer sekalipun secara perlahan gagasannya dapat memperoleh kedudukan yang layak dimata publik. Hal itu dapat terjadi atas peran dari komunikasi massa melalui situs internet yang mampu memfasilitasi gagasan kecil menjadi sesuatu yang besar dan berpengaruh luas. Seperti yang dikatakan oleh Elisabeth Noelle-Neumann;
“They can carry their ideas to supremacy” Secara praktis, Penambahan pengurus website
stimulate trial yang harus tetap menarik Secara akademis,
Dampak/pengaruh media internet dalam kampanye Organisasi kelompok minoritas
Hasil survey MarkPlus Insight yang dirilis oleh majalah Marketers dan dikutip oleh harian Kompas pada 28 Oktober 2011 lalu menunjukkan angka pengguna Internet di Indonesia di tahun 2010 sebanyak 42 juta orang menjadi 55 juta orahng di tahun 2011dengan rata-rata penggunanya berusia antara 15-30  tahun dan internet melalui beragam materinya telah mengubah  nilai-nilai, perilaku dan gaya hidup para pengguna internet tersebut. 1.Organisasi yang dianggap negatif oleh kebanyakan masyarakat ini telah berkembang pesat melalui new media.
2.Kemunculan organisasi ini tidak terlepas dari peran new media, berawal dari grup facebook yang di buat 4 januari 2008 dan secara mengejutkan terdapat respon yang baik sekitar 42.000 orang bergabung dalam grup tersebut.
3. LGN mulai terinspirasi sehingga mereka menggunakan new media sebagai media yang efektif bagi mereka seperti website.Dari nama websitenya saja sudah merupakan ketertarikan sendiri . Dalam website ini mereka memberikan beberapa persfektif yang bisa pengunjung ketahui tentang tanaman ganja. Dengan mengutamakan simplicity yang dimaksudkan untuk memudahkan pengunjung untuk mengakses  informasi.
4.LGN memberikan informasi mengenai tanaman ganja dari beberapa aspek yaitu budaya, politik, ekonomi, teknologi, dan upaya legalisasi ganja  dari seluruh dunia.
5.Website LGN juga dibuat untuk menjadi penghubung bagi para aktivis tanaman ganja, serta para pendukung gerakan LGN dengan kolom keanggotaan organisasi serta program volunteer serta tempat penghubung  pengunjung untuk berdiskusi di forum yang tersedia didalam websitenya dan berbagai sosial media seperti facebook dan twitter. tempat untuk menginformasikan berbagai event offline LGN 4. pemanfaatan new media : website untuk organisasi LGN
Full transcript