Loading presentation...

Present Remotely

Send the link below via email or IM

Copy

Present to your audience

Start remote presentation

  • Invited audience members will follow you as you navigate and present
  • People invited to a presentation do not need a Prezi account
  • This link expires 10 minutes after you close the presentation
  • A maximum of 30 users can follow your presentation
  • Learn more about this feature in our knowledge base article

Do you really want to delete this prezi?

Neither you, nor the coeditors you shared it with will be able to recover it again.

DeleteCancel

Make your likes visible on Facebook?

Connect your Facebook account to Prezi and let your likes appear on your timeline.
You can change this under Settings & Account at any time.

No, thanks

Untitled Prezi

No description
by

hitasia hazwary

on 3 February 2013

Comments (0)

Please log in to add your comment.

Report abuse

Transcript of Untitled Prezi

TEKNOLOGI DAN
PENELITIAN BISNIS KELOMPOK 3
TEGUH SASTRA (0810533172)
PUJI PRATITA FADILA (1010533030)
HITASIA D. HAZWARY (1010532046)
PUTRINA HARIYANI (1010533023)
MILA YUNITA (1010533036) Beberapa Peranti Lunak yang digunakan dalam Penelitian Bisnis APLIKASI TERPADU DALAM TEKNOLOGI SISTEM INFORMASI
DAN PENGAMBILAN KEPUTUSAN MANAJERIAL DIMENSI INTERNASIONAL
RUANG MAYA PROGRAM PERANTI LUNAK ANALISIS DATA CAM/CAD ENTERPRISE RESOURCE PLANNING GROUP WARE KEBUTUHAN INFORMASI BISNIS TEKNOLOGI YANG DILAKUKAN
DALAM BISNIS Kegunaan teknologi dalam semua aspek bisnis tidak dapat disangkal. Teknologi yang dibahas pada bab ini , mengacu pada semua peranti lunak, peranti keras , dan bantuan komunikasi lainnya yang mencapai hasil bisnis yang diinginkan.
Dalam lingkungan bisnis global saat ini, penelitian perlu mengambil manfaat dari teknologi mutakhir dan terkini untuk menemukan solusi permasalahan. Untuk menjalankan sebuah bisnis, diperlukan data yang berguna, tepat waktu, akurat, terpercaya, dan valid. Bila data dalam bentuk mentah dievaluasi, dianalisis, dan disatukan, informasi yang bermanfaat pun tersedia bagi manajer untuk membantu mereka membuat keputusan bisnis yang baik.

Pengumpulan informasi,komunikasi, dan pengambilan keputusan pada era reformasi ini memungkinkan manajer memperoleh data yang banyak dalam waktu yang relatif singkat dan membuat keputusan berdasarkan analisis dan interpretasi mereka karena untuk mengumpulkan , menganalisis, dan menyatukan informasi akan menjadi semakin canggih oleh cakupan luas dari teknologi sehingga membuat penelitian tepat waktu dan efisien karena sangat vital bagi kelangsungan suatu perusahaan. Surat Elektronik
Internet juga memungkinkan pertukaran surat elektronik (e-mail), yang menjadi syarat utama dalam komunikasi bisnis baik di dalam dan di luar perusahaan.Internet, email digunakan dalam perusahan berteknologi tinggi dalam lingkungan akademis, dan sektor pertahanan pemerintah tetapi tidak antar perusahaan atau entitas lain.

Browser
Penggunaan luas internet tidak akan berlangsung tanpa figur browser yang memungkinkan hal tersebut, yang membuka jalan bagi situs dan aplikasi web.

Situs Web
Organisasi membuka situs web untuk mempromosikan citra mereka, berkomunikasi dengan pelanggan, membangun hubungan , membagi informasi, memberi penawaran menarik bagi calon pelanggan, dan memastikan bahwa mereka tetap memperoleh data. Peranti lunak Computer Aided Manufacturing(CAM) membantu para insinyur untuk mendesain komponen manufaktur dan mengarahkan produksi produk. Dan Computer Aided Design (CAD) menghasilkan dan menampilkan gambar gambar rumit dengan presisi, memungkinkan eksperimentasi dengan design berbeda. Paket ERP dari perusahaan peranti lunak yang menawarkan integrasi aplikasi bisnis all in one perlahan telah menggantikan aplikasi manufaktur, keuangan, dan catatan pesanan tradisional yang biasanya “didesain sendiri” dan tidak mudah diintegrasikan. Keuntungan Paket ERP adalah kemampuan untuk menyediakan solusi komprehensif terhadap semua keperluan sebuah organisasi dalam pekerjaannya sehari hari Program peranti lunak yang tersedia untuk memperoleh, menyimpan, dan menganalisis data mentah yang dikumpulkan melalui survey, menggunakan SPSS, SAS, Excel, dan sebagainya.

Persentasi bisnis dari hasil yang diperoleh dari analisis data juga dimungkinkan dengan grafis komputer dan CD interaktif. 1) Alat Elektronik Genggam (Handheld Device)
2) Teknologi Suara Interaktif, CD-ROM, dan Basis Data Relasional
3) Digital Whiteboard
4) Video konfrensi Kelompok
5) Realitas Virtual
6) Menghubungkan PC ke Peralatan Elektronik Bahwa system informasi yang terkomputerisasi memungkinkan efisiensi operasi dari berbagai subsistem dalam organisasi, sama seperti informasi bagi bidang lain seperti keuangan, anggaran, pemeliharaan pabrik, transportasi, distribusi, pemasaran, atau SDMdapat dimanfaatkan oleh departemen apapun.

Data Warehousing, Data Mining, dan Riset Operasi
Manfaat dari data warehouse yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan pusat semuadata yang diperoleh dari sumber berbeda termasuk yang berkaitan dengan keuangan perusahaan, manufaktur, penjualan dan semacamnya.data warehouse adalah sebagai suatu proses mengekstrak, menstransfer, dan mengintegrasi data yang tersebar diberbagai basis data dan bahkan system operasi eksternal, dengan maksud untuk mempermudahanalisis dan pengambilan keputusan. Sebagai pelengkap untuk fungsi data warehousing, Ruang maya (cyberspace) tidak bebas dari batas geografis atau nuansa budaya. Pemerintah asing dapat menggunakan firewall dan teknologi penyaring sama dengan yang dipergunakan olehperusahaan-perusahaan Amerika untuk menghalangi hacker komputer. Teknologi digital banyak tersedia untuk penelitian, terutama untuk mengumpulkan, menyimpan, dan menganalisis informasi.

Internet
internet merupakan jaringan komputer global yang menghubungkan orang dan informasi, telah membuka kemungkinan yang sangat besar bagi kemajuan penelitian dan memperluas peluang bisnis di seluruh dunia.

Intranet
Intranet berkaitan dengan sistem internal organisasi, sedangkan internet dengan lingkungan eksternalnya. Intranet menghubungkan jaringan data internal perusahaan, namun mencegah akses bagi pihak luar perusahaan Peranti lunak yang beroperasi pada sebuah jaringan sehinga sejumlah tim dapat bekerja dalam proyek bersama, dan peranti ini memungkinkan orang dari departemen berbeda untuk mengakses data bersama sama. Peranti ini dapat dipergunakan secara luas untuk penyelesaian produk tim secara efesien dan efektif. NEURAL NETWORK Didesain untuk menelusuri pola pola dalam sekumpulan data dan mengambil kesimpulan darinya. Perangkat lunak ini memungkinkan Peramalan penjulan, prediksi pasara saham, dan deteksi pola cuaca. PENYIMPANAN DAN PENGAMANAN DATA Penyimpanan basis data
data merupakan nyawa perusahaan dan sebaiknya disimpan dalam sekurangnya dua lokasi lain, atau setidaknya dicadangkan pada tape dan disimpan dalam lokasi terpencil lainnya.
Keamanan Data
Otentikasi, otorisasi, dan enkripsi adalah beberapa metodologi keamanan dasar yang dipakai untuk menghalangi orang yang tidak berhak mengakses dan mengiterpretasi data. KEUNTUNGAN MANAJERIAL DARI KEMAJUAN TEKNOLOGI Keuntungan manajerial dari kemajuan teknologi yaitu dalam hal memperoleh, menyimpan dan menganalisis informasi yang ada untuk mempermudah dalam pengambilan keputusan. Dalam melakukan komunikasi dan pelayanan melalui teknologi merupakan cara yang lebih ekonomis dan efektif dan banyak lagi keuntungan lainnya yang dapat diperoleh dalam penggunaan teknologi, walaupun demikian kita perlu memperhatikan tentang keamanan data tersebut. ETIKA DALAM MENANGANI TEKNOLOGI INFORMASI Dengan berbagai manfaat dan kemudahan yang diberikan oleh suatu teknologi informasi, teknologi juga membebankan kewajiban tertentu bagi penggunanya ......
.1. Penting bahwa privasi semua orang dilindungi.
2. Perusahaan juga perlu memastikan bahwa informasi rahasia yang berkaitan dengan individu dilindungi dan tidak bocor.
3. Perhatian harus diberikan untuk memastikan bahwa informasi yang tidak benar tidak didistribusikan diantara berbagai arsip berbeda perusahaan.
4. Mereka yang mencari data untuk perusahaan harus jujur, dapa tdipercaya dan berhati-hati dalam mengumpulkan dan merekam data THANKS FOR YOUR ATTENTION
Full transcript