Loading presentation...

Present Remotely

Send the link below via email or IM

Copy

Present to your audience

Start remote presentation

  • Invited audience members will follow you as you navigate and present
  • People invited to a presentation do not need a Prezi account
  • This link expires 10 minutes after you close the presentation
  • A maximum of 30 users can follow your presentation
  • Learn more about this feature in our knowledge base article

Do you really want to delete this prezi?

Neither you, nor the coeditors you shared it with will be able to recover it again.

DeleteCancel

Make your likes visible on Facebook?

Connect your Facebook account to Prezi and let your likes appear on your timeline.
You can change this under Settings & Account at any time.

No, thanks

Copy of Sifat-sifat Unta

No description
by

Fidya Anggit Sukarno

on 24 November 2013

Comments (0)

Please log in to add your comment.

Report abuse

Transcript of Copy of Sifat-sifat Unta

Sifat-sifat Unta

An-Nafii
Maha Pemberi Manfaat
Al-Qawiyyu
Maha Kuat
Al-Majid
Maha Mulia
dalam Asmaul Husna
1. Air seni dan susu unta
Air seni unta, baru-baru ini memiliki manfaat yang sangat luar biasa. Air seni unta ternyata mampu mengobati Diabetes dan Hepatitis. Serta manjur mengobati kanker

2. Manfaat Daging Unta
Mengandung berbagai gizi serta lemak yang baik untuk kesehatan tubuh. (daging unta juga tidak mengandung kolesterol!)

3. Manfaat Hati Unta
Hati unta dikatakan elok untuk mengubati penyakit lelah, semput
maupun Asma. Ia juga dikatakan boleh menghitam dan melebatkan rambut
manakala dagingnya sesuai untuk memanaskan badan dan menghindarkan letih
dan lenguh.
Susu unta tinggi kandungan kalsium yang bermanfaat untuk mencegah pengeroposan tulang atau osteoporosis. Manfaat kandungan zat besi pada susu untabermanfaat untuk mengangkut oksigen dari paru-paru ke jaringan dan mengangkut elekron dalam proses pembentukan energy. Minum Susu unta berkhasiat untuk mencegah serangan penyakit jantung dan diabetes. Kandungan gizi Susu Unta merupakan sumber protein yang tinggi dan mimiliki manfaat untuk mencegah potensi bahaya mikroba dalam tubuh.
Fidya Anindya
Luthfiana Laksmi
Ajrina Octaviani
Herjuno Pangestu
Aldrian Rizky
Baldah Deyan

Unta merupakan salah satu "makhluk hidup istimewa". Mengapa??
Struktur tubuhnya yang tidak terpengaruh oleh kondisi alam paling panas sekalipun. Bulu mata unta yang panjang dan lentik memiliki sistem pengaitan. Dalam keadaan bahaya, bulu ini secara otomatis menutup.
Bulu mata yang saling berkait ini mencegah masuknya debu ke mata. Begitu pula dengan Hidung dan telinga unta ditutupi oleh bulu panjang agar terlindungi dari debu dan pasir
Tubuh unta memiliki beberapa keistimewaan yang memungkinkan bagi unta bertahan hidup berhari-hari tanpa air dan makanan. Selain itu, unta mampu mengangkut beban ratusan kilogram selama berhari-hari. .Unta memiliki punuk, yaitu gundukan lemak yang terdapat di punggung.
Punuk unta menyediakan sari makanan bagi hewan ini ketika ia mengalami kesulitan makanan dan kelaparan. Dengan demikian, unta dapat hidup hingga tiga minggu tanpa air.
Kaki unta memiliki ukuran besar. Bentuk kaki seperti ini secara khusus "diciptakan" untuk membantunya berjalan di atas pasir tanpa terperosok. Kaki unta memiliki telapak yang luas dan menggembung. Selain itu, kulit tebal khusus di bawah telapak kaki merupakan perlindungan terhadap pasir yang sangat panas. Unta diciptakan dengan ciri-ciri khusus fisik yang luar biasa untuk membantu umat manusia. Umat manusia sendiri diwajibkan untuk bersyukur atas penciptaan di seluruh jagat raya ini.
As-Shomad
Maha Dibutuhkan
As-Shobur dan Ar-Rasyid
Maha Sabar dan Maha Pandai
Asy-Syakur
Maha Bersyukur / Berterima kasih; unta memiliki rasa syukurnya sebagai makkluk hidup terhadap tuhannya Allah SWT
THANKYOU
FOR
WATCHING
PERSEGI PANJANG
Unta mempunyai sifat sabar yang tinggi, oleh karena itu dia mampu menempuh padang pasir yang panas tanpa mengeluh. Setiap pagi, ia akan berlutut di depan tuannya untuk mengambil beban yang akan dibawanya sepanjang hari dan saat malam tiba, ia akan kembali berlutut agar tuannya bisa mengambil beban dari punggungnya.
Unta merupakan makhluk hidup yang pandai, ia selalu menaati tuannya. dalam Al-qur'an dikatakan bahwa unta bisa mengenali tuannya dan juga tahu tempat kembali jika suatu saat ia terpisah dari tuannya
Salah satu ciri khas unta adalah struktur tubuh yang sangat kuat dan tahan terhadap kondisi lingkungan yang paling ganas sekalipun. Unta mampu bertahan hidup berhari-hari tanpa makan dan minum. Mamalia ini dapat melakukan perjalanan jauh dengan beban ratusan kilogram di punggungnya selama berhari-hari.
SIFAT-SIFAT LAIN :
Ar-Rahman Ar-Rahiim
Maha Pengasih dan Maha Penyayang; sebagai makhluk hidup tentu unta memiliki sifat pengasih dan penyayang,
Unta dibutuhkan oleh orang-orang (terutama orang arab pada jaman dahulu) untuk mengangkut barang-barang, dalam perjalanan jauh atau berdagang
Unta juga dibutuhkan susu air seninya, karena mengandung zat-zat yang bermanfaat, kandungan mineral dan vitaminnya sangat tinggi. Penelitian telah menunjukkan bahwa antibodi yang terkandung dalam susu unta diduga bisa membantu melawan penyakit kanker, HIV, AIDS, Alzheimer dan hepatitis C.
Full transcript