Loading presentation...

Present Remotely

Send the link below via email or IM

Copy

Present to your audience

Start remote presentation

  • Invited audience members will follow you as you navigate and present
  • People invited to a presentation do not need a Prezi account
  • This link expires 10 minutes after you close the presentation
  • A maximum of 30 users can follow your presentation
  • Learn more about this feature in our knowledge base article

Do you really want to delete this prezi?

Neither you, nor the coeditors you shared it with will be able to recover it again.

DeleteCancel

Make your likes visible on Facebook?

Connect your Facebook account to Prezi and let your likes appear on your timeline.
You can change this under Settings & Account at any time.

No, thanks

The Great Female's Role in the Bible History

No description
by

Nuke Laning

on 1 July 2014

Comments (0)

Please log in to add your comment.

Report abuse

Transcript of The Great Female's Role in the Bible History

Hagar (Orang Asing Yang Diterima Tuhan)
Ester , Ratu Yang Berani dan Bijaksana
Ester hanyalah seorang anak yatim piatu dan dibesarkan oleh pamannya, Mordekai, hingga akhirnya dia ditakdirkan untuk menjadi bangsawan. Menyembunyikan identitasnya sebagai seorang Yahudi, Ester mengikuti kontes menjadi selir raja, dan menjalani spa selama setahun dan juga perawatan lainnya.
Raja itu memang tidak terlihat pintar, namun ia tahu cara memilih seorang ratu. Raja akhirnya memahkotai Ester dengan mahkota. Hal ini baik bagi Ester hingga suatu hari Mordekai mengalami sesuatu.
Mordekai memaksa Ester keluar dari zona amannya dan melakukan tindakan. Raja dipengaruhi oleh penasihatnya yang jahat, Haman untuk melakukan pembunuhan masal atas orang Yahudi. Mordekai meminta Ester untuk bertindak, sekalipun itu bisa berarti kematian bagi Ester sendiri. Tapi Ester tahu jati dirinya, dia berkata, “kalau terpaksa aku mati, biarlah aku mati.” Akhirnya, hikmatnya menyelamatkan bangsanya.
TUGAS MEDIA PAK
Tuesday, July 01, 2014
Nuke Angelya Laning - 712011028
SIAPAKAH MEREKA?
New Testament
The Great Female's Role in the Bible History
Hawa
(Ibu Semua Manusia)
Tuhan menciptakan Hawa dari tulang rusuk Adam dan memberikan dia kuasa yang sama : memilih apa yang baik dan buruk.
Di awal cerita penciptaan kita bisa lihat pribadi Hawa yang sangat independent, dan sangat terhubung dengan dunia di sekitarnya.
Dia menjelajahi taman Eden, berbincang dengan ular, membuat keputusan atas buah terlarang, dan dengan ringan membagi pengalamannya dengan Adam.
Hagar adalah nama seorang perempuan kelahiran Mesir. Ia adalah hamba perempuan Sara, yang kemudian diberikan oleh Sara kepada Abraham, suaminya, untuk menjadi gundiknya guna melahirkan anak. Hagar kemudian melahirkan Ismail bagi Abraham. tapi kemudianHagar di usir ke padang gurun, menjadi budak, yang namanya berarti “orang asing”
Rahab adalah seorang perempuan pelacur yang tinggal di pinggiran masyarakat dan dipandang rendah oleh masyarakatnya. Rahab telah mendengar tentang Allah Israel dan bertindak dengan iman. Dengan menyembunyikan mata-mata, dia menghadapi risiko dibunuh jika tertangkap oleh petugas-petugas yang berwenang.
Rahab adalah nenek moyang Yesus
Debora Sang
Putri Ksatria
Rahab
Pelacur berhati Emas
Debora seorang nabiah dan hakim perempuan satu-satunya dari zaman pra-kerajaan Israel di dalam Perjanjian Lama. Dalam masa hidupnya, istri dari Lapidot ini bersama dengan Bara memimpin umat Israel menang atas Sisera dan dan pasukan-pasukan Kanaan. Berkat hal tersebut, seluruh negeri yang didiami oleh Israel menjadi aman hingga 40 tahun lamanya. (Hakim-Hakim 4 & 5)
Rut adalah Seorang Perempuan Moab yang bukan Berasal dari bangsa Israel. namun karena kesetiaannya terhadap mertuanya yaitu Naomi maka ia rela meninggalkan keluarga dan bangsa tanah airnya untuk mengikuti Naomi mertuanya yang berasal dari Bangsa Israel. kesetiaannya mampu memikat hati sang Boas seorang yang kaya dari Betlehem & akhirnya Rut menikah dengan Boas. pernikahan ini mempertemukan dua bangsa yang berbeda
RUT
TEMAN YANG SETIA
Peristiwa Air kehidupan terdengar menarik di telinga wanita yang pernah menjadi istri dari lima suami ini, bahkan sekarang ia dengan kekasihnya yang ke enam. Dia akhirnya mengambil minuman kehidupan itu dan tidak pernah merasa haus lagi. Wanita ini akhirnya menjadi salah satu penginjil di awal kekristenan, dia memberitahu semua orang yang ia kenal apa yang Yesus lakukan dalam hidupnya.
Wanita Samaria di Depan Sumur
Yohanes 4:1-30
Firman Tuhan mengatakan bagaimana sebagai seorang perawan itu ditunangkan dengan Yusuf si tukang kayu. Kemudian Maria menerima anugrah khusus, “Sesungguhnya engkau akan mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki dan hendaklah engkau menamai Dia Yesus.Ia akan menjadi besar dan akan disebut Anak Allah Yang Mahatinggi. Dan Tuhan Allah akan mengaruniakan kepada-Nya takhta Daud, bapa leluhur-Nya.” Yang mengesankan bukan tentang kunjungan malaikatnya, tapi bagaimana Maria berkata, “ya.”
Maria, Ibu Yesus
Maria Magdalena adalah murid Yesus. Tentunya, Yesus sebelumnya harus mengusir tujuh setan keluar darinya, atau setidaknya menyembuhkan penyakit yang tidak pernah diungkapkan detilnya, tetapi perempuan yang penuh syukur ini muncul menjadi pemimpin murid-murid perempuan dan menawarkan Yesus dukungan keuangan. Keempat injil mengutip bahwa Maria mengikut Yesus hingga akhir hidup-Nya, bahkan ketika para murid laki-laki tercerai berai. Dialah yang cukup berani datang ke makam yang dijaga prajurit, dan berbincang dengan malaikat. Dan dia juga yang pertama kali bertemu dengan Yesus yang telah bangkit. Dia menjadi rasul dari para rasul, saat dia berlari, dan memberitakan pada para pria itu kabar baik, “Aku telah melihat Tuhan.”
Maria Magdalena
Perempuan Dengan Cinta Yang Besar
&
Full transcript