Prezi

Present Remotely

Send the link below via email or IM

Copy

Present to your audience

Start remote presentation

  • Invited audience members will follow you as you navigate and present
  • People invited to a presentation do not need a Prezi account
  • This link expires 10 minutes after you close the presentation
  • A maximum of 30 users can follow your presentation
  • Learn more about this feature in the manual

Do you really want to delete this prezi?

Neither you, nor the coeditors you shared it with will be able to recover it again.

DeleteCancel

Make your likes visible on Facebook?

Connect your Facebook account to Prezi and let your likes appear on your timeline.
You can change this under Settings & Account at any time.

No, thanks

E-GOVERNMENT DAN IMPLEMENTASINYA DI INDONESIA

No description
by yudith gayatri on 16 October 2012

Comments (0)

Please log in to add your comment.

Report abuse

Transcript of E-GOVERNMENT DAN IMPLEMENTASINYA DI INDONESIA

Arsidna Sabilana (105030100111054)
Berselia Alvian N.H (105030107111060)
Kirana Ayu Brilian F (091031024)
Vinna Kumalasari (115030107111022) E-GOVERNMENT DAN IMPLEMENTASINYA DI INDONESIA PEMBAHASAN E-Government merupakan kependekan dari elektronik pemerintah. E-Governtment biasa dikenal E-Gov, pemerintah digital, online pemerintah atau pemerintah transformasi. E-Government adalah Suatu upaya untuk mengembangkan penyelenggaraan kepemerintahan yang berbasis elektronik. Suatu penataan sistem manajemen dan proses kerja di lingkungan pemerintah dengan mengoptimalkan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi Pengertian E-Government PENGERTIAN
E-GOVERNMENT Fungsi dan perkembangan
E-GOV E-Gov dan Good Governance E-Government Menurut Perspektif Lembaga & Institusi Non-Pemerintah Menurut Perspektif Pemerintahan Pemerintah Federal Amerika Serikat Pemerintah Selendia Baru Asia Pasifik BANK DUNIA (WORLD BANK) UNDP ( UNITED NATION DEVELOPMENT PROGAMME) Janet Caldow, Direktur dari Institute for Electronic Government (IBM Corporation) Memperbaiki kualitas pelayanan pemerintah kepada para stakeholder-nya (masyarakat, kalangan bisnis, dan industri) terutama dalam hal kinerja efektivitas dan efisiensi di berbagai bidang kehidupan bernegara Meningkatkan transparansi, kontrol, dan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan dalam rangka penerapan konsep Good Corporate Governance Mengurangi secara signifikan total biaya administrasi, relasi, dan interaksi yang dikeluarkan pemerintah maupun stakeholdernya untuk keperluan aktivitas sehari-hari Fungsi E-GOV PERKEMBANGAN E-GOV Perkembangan E-Government saat ini sudah semakin pesat, tak terkecuali di Indonesia. Hal ini terbukti dengan semakin maraknya penggunaan situs-situs internet, dan juga penggunaan aplikasi yang mendukung penyelenggaraan pemerintahan baik pusat dan daerah. Pengembangan aplikasi E-Gov ini tidak serta merta dapat dijalankan begitu saja, namun perlu adanya pendanaan yang cukup besar dan juga kesiapan dari sisi sumber daya manusia aparat pemerintahan dan juga kesiapan dari masyarakat. Menurut Rogers W'O Okut-Uma and Larry Caffrey (Eds), dalam buku Trusted Services and Public Key Infrastructure, Commonwelth Secretariat, London, 2000, "E-government refers to the processes and structures pertinent to the electronic delivery of government services to the public” ("E-government mengacu pada struktur dan proses yang bersangkutan kepada penyerahan kantor pemerintah yang elektronik kepada orang banyak/masyarakat”). Kesimpulan membuktikan bahwa Pemanfaatan ICT (Information and Communication Technology) telah semakin luas Penggunaan ICT telah merambah bidang.
perdagangan,pendidikan,pertahanan dan keamanan negara,sosial dan sebagainya. ICT dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas dari interaksi tersebut.Oleh sebab itu,ICT banyak digunakan dalam berbagai bidang kehidupan,dan dengan keuntungan-keuntungan yang ditawarkan ,teknologi ini mulai diterapkan dalam praktek pemerintahan. E-Government mengarahkan untuk penggunakan TI oleh semua agen pemerintahaan (seperti WAN, internet, mobile computing) yang mempunyai kemampuan untuk mengubah hubungan dengan masyarakat, bisnis, dan pihak yang terkait dengan pemerintahan. E-Government adalah penggunaan teknologi informasi dan komunikasi (ICT- Information and Communicat-ion Technology) oleh pihak pemerintahan. E-Government bukanlah sebuah perubahan fundamental yang berjangka pendek pada pemerintahan dan kepemerintahan dan hal itu kita tidak dapat menyaksikan pada permulaan era industrialisasi. E-Government mengacu kepada penyampaian informasi dan pelayanan online pemerintahan melalui internet atau media digital lainnya. E-Government adalah sebuah cara bagi pemerintahaan untuk menggunakan sebuah teknologi baru untuk melayani masyarakat dengan memberikan kemudahaan akses untuk pemerintah dalam hal pelayanan dan informasi dan juga untuk menambah kualitas pelayanan serta memberikan peluang untuk berpartisipasi dalam proses dan institusi demokrasi E-Government adalah menggunakan teknologi informasi dan komunikasi (ICT) untuk mempromosikan pemerintahan yang lebih effisien dan penekanan biaya yang efektif, kemudahan fasilitas layanan pemerintah serta memberikan akses informasi terhadap masyarakat umum, dan membuat pemerintahan lebih bertanggung jawab kepada masyarakat Tugas kita bukanlah untuk berhASil. Tugas kita adalah untuk mencoba, karena dalam mencoba itulah kita menemukan dan belajar membangun kesempatan untuk berhasil (Mario Teguh)
See the full transcript