Loading presentation...

Present Remotely

Send the link below via email or IM

Copy

Present to your audience

Start remote presentation

  • Invited audience members will follow you as you navigate and present
  • People invited to a presentation do not need a Prezi account
  • This link expires 10 minutes after you close the presentation
  • A maximum of 30 users can follow your presentation
  • Learn more about this feature in our knowledge base article

Do you really want to delete this prezi?

Neither you, nor the coeditors you shared it with will be able to recover it again.

DeleteCancel

Make your likes visible on Facebook?

Connect your Facebook account to Prezi and let your likes appear on your timeline.
You can change this under Settings & Account at any time.

No, thanks

Ika Sari 123 11 027 Bab XI Deret Fourier

No description
by

ika sari

on 29 November 2012

Comments (0)

Please log in to add your comment.

Report abuse

Transcript of Ika Sari 123 11 027 Bab XI Deret Fourier

Ika Sari
123 11 027 Deret Fourier Deret Fourier Aplikasi Deret Fourier Dalam matematika, deret fourier merupakan penguraian fungsi periodik menjadi jumlahan fungsi berosilasi yaitu fungsi sinus dan kosinus, ataupun eksponensial kompleks. Deret Fourier Dirichlet boundary condition Fungsi pada deret Fourier Deret Fourier saat ini memiliki banyak penerapan di bidang teknik elektro, analisis vibrasi, akustika, optika, pengolahan citra, mekanika kuantum dan lainnya
Persoalan fisika, terutama yang menyangkut tentang vibrasi getaran biasanya membawa kitakepada besaran fisis berupa frekuensi, panjang gelombang dan jenisnya.
Deret Fourier merupakan perluasan dari fungsi periodik dalam jumlah yang tak terbatas pada sinus dan cosinus. Deret Fourier memanfaatkan hubungan orthogonality dari sinus dan fungsi kosinus.
Perhitungan dan studi deret Fourier dikenal sebagai analisis harmonik dan sangat berguna sebagai cara untuk memecah fungsi periodik acak ke satu set istilah sederhana yang dapat ditancapkan, diselesaikan secara individual, dan kemudian digabungkan untuk mendapatkan solusi untuk masalah asli atau pendekatan untuk menjadi apa pun akurasi yang diinginkan atau praktis. Contoh perkiraan berturut turut untuk fungsi umum menggunakan seri Fourier yang digambarkan di samping. Secara khusus, karena prinsip superposisi berlaku untuk solusi dari persamaan diferensial linear homogen biasa, jika persamaan dapat diselesaikan dalam kasus sinusoid tunggal, solusi untuk fungsi sembarang tersedia dengan mengekspresikan fungsi asli sebagai deret Fourier dan kemudian menghubungkannya dengan solusi untuk setiap komponen sinusoidal. Dalam beberapa kasus khusus di mana seri Fourier dapat diringkas dalam bentuk tertutup, teknik ini bahkan dapat menghasilkan solusi analitik.
Setiap set fungsi yang membentuk sistem ortogonal lengkap memiliki seri umum sesuai Fourier analog dengan deret Fourier. Misalnya, menggunakan orthogonality dari akar fungsi Bessel jenis pertama memberikan apa yang disebut deret Fourrier-Bessel. Perhitungan dari deret Fourier pada umumnya berasal dari identitas integral berikut: Sejarah Deret Fourier Deret fourier diperkenalkan oleh Joseph Fourier (1768 – 1830) untuk memecahkan masalah persamaan panas di lempeng logam.
Persamaan panas merupakan persamaan diferensial parsial.
Pemecahan persamaan diferensial tidak diketahui secara umum, meskipun solusi khusus diketahui bila sumber panas berperi laku dalam cara sederhana, terutama bila sumber panas merupakan gelombang sinus atau kosinus. Solusi sederhana ini kadang disebut sebagai solusi eigen.
Gagasan fourier adalah memodelkan sumber panas ini sebagai superposisi (atau kombinasi linear) gelombang sinus dan kosinus sederhana dan menuliskan pemecahannya sebagai superposisi solusi eigen terkait. Superposisi kombinasi linear ini disebut sebagai deret Fourier. Contoh soal Gerak Harmonik Sederhana, gerakan gelombang, dan fungsi periodik Contoh Soal Contoh Soal Contoh soal Fungsi genap dan ganjil pada deret Fourier Teorema Parseval Contoh soal Contoh soal
Full transcript