Loading presentation...

Present Remotely

Send the link below via email or IM

Copy

Present to your audience

Start remote presentation

  • Invited audience members will follow you as you navigate and present
  • People invited to a presentation do not need a Prezi account
  • This link expires 10 minutes after you close the presentation
  • A maximum of 30 users can follow your presentation
  • Learn more about this feature in our knowledge base article

Do you really want to delete this prezi?

Neither you, nor the coeditors you shared it with will be able to recover it again.

DeleteCancel

Make your likes visible on Facebook?

Connect your Facebook account to Prezi and let your likes appear on your timeline.
You can change this under Settings & Account at any time.

No, thanks

KMK BINUS "ACT OF FAITH"

No description
by

Hasudungan Bimantara

on 10 December 2012

Comments (0)

Please log in to add your comment.

Report abuse

Transcript of KMK BINUS "ACT OF FAITH"

ACT OF
FAITH = LOVE KMK BINUS Mat 14: 13-21 Diskusi! 1. Apa yang kita berikan untuk Yesus?
2. Hambatan/tantangan apa yang dapat mempengaruhi point no. 1?
3. Solusi apa yang kalian bisa lakukan? Faith? Iman adalah ketika kita meyakini dan menyadari bahwa Tuhan Yesus berkarya dalam kehidupan kita ini. LOVE? Cinta adalah tindakan memberi yang kita miliki dengan tulus kepada seseorang/beberapa orang 14:13 Setelah Yesus mendengar berita itu menyingkirlah Ia dari situ, dan hendak mengasingkan diri dengan perahu ke tempat yang sunyi. Tetapi orang banyak mendengarnya dan mengikuti Dia dengan mengambil jalan darat dari kota-kota mereka.
14:14 Ketika Yesus mendarat, Ia melihat orang banyak yang besar jumlahnya, maka tergeraklah hati-Nya oleh belas kasihan kepada mereka dan Ia menyembuhkan mereka yang sakit.
14:15 Menjelang malam, murid-murid-Nya datang kepada-Nya dan berkata: "Tempat ini sunyi dan hari sudah mulai malam. Suruhlah orang banyak itu pergi supaya mereka dapat membeli makanan di desa-desa."
14:16 Tetapi Yesus berkata kepada mereka: "Tidak perlu mereka pergi, kamu harus memberi mereka makan."
14:17 Jawab mereka: "Yang ada pada kami di sini hanya lima roti dan dua ikan."
14:18 Yesus berkata: "Bawalah ke mari kepada-Ku."
14:19 Lalu disuruh-Nya orang banyak itu duduk di rumput. Dan setelah diambil-Nya lima roti dan dua ikan itu, Yesus menengadah ke langit dan mengucap berkat, lalu memecah-mecahkan roti itu dan memberikannya kepada murid-murid-Nya, lalu murid-murid-Nya membagi-bagikannya kepada orang banyak.
14:20 Dan mereka semuanya makan sampai kenyang. Kemudian orang mengumpulkan potongan-potongan roti yang sisa, dua belas bakul penuh.
14:21 Yang ikut makan kira-kira lima ribu laki-laki, tidak termasuk perempuan dan anak-anak. Ibu Teresa mengajar kita, dengan memberikan contoh seperti apa hidup penuh ‘pelayanan’ sesungguhnya “ Jangan tunggu pemimpin,lakukan sendiri, seorang demi seorang” BERKATA MOTHER TERESA “ Kasih berasal dari rumah, cinta hidup dalam keluarga, maka dari itu mengapa banyak terjadi kesedihan dan ketidakgembiraan dalam dunia saat ini …. Semua orang saat ini hidup sangat terburu-buru, ingin lebih bertambah kaya ingin lebih berkembang dan seterusnya, sehingga anak-anak hanya punya sedikit waktu dengan orang tuanya, orang tua hanya punya sedikit waktu bagi mereka sendiri, dan akhirnya perdamaian dunia mulai terkikis dari dalam rumah’ “ Saya pikir dunia sekarang sedang jungkir balik dan sangat menderita karena sedikit kasih di dalam rumah, di dalam kehidupan keluarga, tidak punya cukup waktu untuk anak kita, tidak punya waktu untuk diri sendiri, dan tidak cukup waktu untuk menikmati kebersamaan” “ ketika saya melihat sisa makanan, saya merasa marah, saya sendiri tidak setuju dengan kemarahan, tapi itu suatu rasa yang tidak dapat saya cegah setelah melihat Ethiopia.” – washington 1984 ON POVERTY “ Saya melihat Tuhan dalam diri manusia, ketika saya membasuh penderita lepra, saya merasa sedang merawat Tuhan sendiri, bukankah hal itu merupakan pengalaman yang paling menakjubkan?” – wawancara 1974 “ keajaiban bukan karena kami melakukan pekerjaan itu, tetapi bagaimana kami semua dapat bersuka cita melakukan pekerjaan tersebut” “ kita berpikir pekerjaan kita seperti sebuah tetesan air di tengah samudra, tetapi samudra akan berkurang karena ada setetes air yang hilang itu” ON HER LIFE’S WORK “Suatu hari saya bermimpi, ketika tiba di pintu surga, st.peter berkata “kembalilah ke bumi, di atas sini, tidak ada lagi fakir miskin”
-- dikutip dari cerita pangeran michael Greece 1996 THANK YOU
& GBU Kita dipanggil untuk menjadi saksi di tengah sesama dengan ciri khas identitas kita: KASIH. di mana ada iman, di situ ada harapan, di mana ada harapan di situ ada cinta, di mana ada cinta di situ ada TUHAN.
take Lord and receive, more than words, but also deed.
Full transcript