Loading presentation...

Present Remotely

Send the link below via email or IM

Copy

Present to your audience

Start remote presentation

  • Invited audience members will follow you as you navigate and present
  • People invited to a presentation do not need a Prezi account
  • This link expires 10 minutes after you close the presentation
  • A maximum of 30 users can follow your presentation
  • Learn more about this feature in our knowledge base article

Do you really want to delete this prezi?

Neither you, nor the coeditors you shared it with will be able to recover it again.

DeleteCancel

Make your likes visible on Facebook?

Connect your Facebook account to Prezi and let your likes appear on your timeline.
You can change this under Settings & Account at any time.

No, thanks

Wi-Fi

No description
by

frida dara puspita

on 19 December 2013

Comments (0)

Please log in to add your comment.

Report abuse

Transcript of Wi-Fi

Wi-Fi

What Do You Think About Wi-Fi ?

Wi-Fi adalah teknologi jaringan yang digunakan untuk Jaringan Lokal Nirkabel (Wireless Local Area Networks- WLAN ) yang menggunakan gelombang radio untuk koneksi dengan jaringan dan menyediakan internet yang berkecepatan tinggi. Pada saat ini Wi-Fi berspesifikasi IEEE 802.11 dan sedang melakukan standar baru dengan spesifikasi 802.11a atau b yang sedang dalam proses penyusunan untuk menjangkau lebih luas jaringan dengan koneksi lebih cepat.
KEGUNAAN
2. Mengubah Smartphone menjadi remote control

Aplikasi remote memungkinkan iTunes dan Apple TV harus dikendalikan menggunakan iPhone, iPod touch, atau iPad melalui jaringan Wi-Fi. Kita dapat memilih playlist, lagu, dan album seolah-olah sedang duduk di depan komputer atau Apple TV. Gmote Android berubah menjadi remote control untuk komputer, memungkinkan bagi kita yang memang malas untuk langsung berinteraksi dengan PC/Laptop. Tapi sekali lagi hanya bisa menggunakan HP yang sudah Support.


3.
Mentransfer foto dari kamera digital
Kartu Eye-Fi adalah kartu memori tanpa nirkabel. Ini pada dasarnya adalah persis seperti kartu SDHC. Tetapi, dengan manfaat yang fantastis ketika kamera sedang dalam jangkauan jaringan tertentu, foto dan video akan tertransfer ke komputer/laptop.

KEGUNAAN
4. Streaming film ke TV
Wi-fi memiliki potensi untuk menjadi hiburan masa depan didalam rumah. Media server dapat streaming video melalui Wi-Fi untuk setiap HTPC lainnya, Xbox / Playstation-diaktifkan TV di rumah. Ada sejumlah sistem operasi, aplikasi, dan protokol untuk mendapatkan film secara nirkabel dari satu perangkat ke perangkat lainnya.


KEGUNAAN
5. Streaming audio ke speaker
Penggemar Apple memiliki pilihan terbaik untuk bermain musik mereka (pada speaker ada) di rumah mereka, sebagai Apple AirPort Express router adalah sedikit besar untuk streaming musik ke speaker.


KEGUNAAN
6. Berguna sebagai router nirkabel

Sebuah aplikasi yang disebut PdaNet dapat mengubah iPhone agan-agan atau android ke router Wi-Fi yang berguna untuk PC atau MAC. Jadi hp agan-agan istilahnya sebagai perantara kelaptop/komputer. Tapi ane saranin dicoba dulu sebelum digunakan. Karena menurut sumber terpercaya aplikasi ini Not Fully Recommended.



KEGUNAAN
7. Share file dengan komputer lain

Penyedia penyimpanan file online - seperti Dropbox - memungkinkan foto, dokumen, dan video mana saja dan berbagi dengan mudah menggunakan jaringan Wi-Fi jika kedua pengguna memiliki account Dropbox. Ini merupakan metode (dan lebih aman) alternatif daripada menggunakan 'shared folder'.




KEGUNAAN
Wanna it

Wi-Fi

Wi-Fi
Disusun oleh :
Frida Dara Puspita
5302413035
Pengantar Teknologi
Informasi
Ada niat pasti ada tekad
Berusaha dan berdoa yang kuat
@fridadara
Frida Puspita

Apa Fungsi Wifi ?
Ternyata Wi-fi Banyak Kegunaannya. Kegunaan Wi-Fi :
1. Mensinkronisasi Handphone dengan PC tanpa USB

Wi-Fi dapat digunakan menggunakan Handphone untuk mensinkronisasi dengan PC, Sehingga kita akan lebih mudah dan tidak repot menggunakan kabel data atau USB. Tetapi perlu menggunakan aplikasi-aplikasi tertentu dan tidak semua handphone dapat seperti ini.
Contohnya, Hp android dan iPhone yang mempunyai aplikasi seperti DoubleTwist.

Bagaimana Cara Kerja Wi-fi?


Kerja Wi-Fi tanpa menggunakan koneksi fisik kabel data antara pengirim dan penerima yang menggunakan frekuensi radio (RF) teknologi spectrum elektromagnetik yang berhubungan dengan gelombang radio. Ketika arus RF dialirkan ke antena, kemudian medan elektromagnetik dibuat agar mampu merambat melewati ruang. Jaringan nirkabel berlandaskan titik akses(AP). Akses poin ini memiliki tugas untuk menyiarkan sinyal nirkabel bahwa computer mampu menditeksi dan “tune” kedalam.

Ketika kita membahas tentang Wi-Fi tentu kita tahu bahawa Wi-Fi itu sangat penting untuk pengguna internet, sehingga kita bisa berinternetan sepuasnya dengan fasilitas yang sudah disediakan, tetapi Wi-Fi memiliki manfaat lain seperti mensinkrosisasikannya dengan Handphone, Kamera digital, maupun Televisi yang pasti dapat dihubungkan dengan barang elektronik yang sudah sangat canggih dan di support dengan wireless sehingga membuat kita dapat mencari ide dan mencari informasi lebih luas.

Tujuan awal Wi-Fi ditujukan untuk penggunaan jaringan nirkabel dan LAN , tetapi sekarang ini lebih banyak digunakan untuk koneksi internet. Kemungkinan seseorang menggunakan kartu nirkabel (wireless card) atau personal digital assistant(PDA) pada computer untuk terhubung dengan internet dan mengakses dengan titik akses terdekat. Di beberapa Negara, frekuensi yang digunakan oleh Wi-Fi sehingga pengguna tidak perlu meminta izin dari pengatur local. Wi-Fi merupakan sertifikasi merek dagang yang merupakan IEEE 802.11x. Perangkat Wi-Fi sebenarnya tidak hanya mampu bekerja dijaringan WLAN, tetapi Wi-Fi juga bekerja di jaringan Wireless Metropolitan Area Network(WMAN).
Full transcript