Loading presentation...

Present Remotely

Send the link below via email or IM

Copy

Present to your audience

Start remote presentation

  • Invited audience members will follow you as you navigate and present
  • People invited to a presentation do not need a Prezi account
  • This link expires 10 minutes after you close the presentation
  • A maximum of 30 users can follow your presentation
  • Learn more about this feature in our knowledge base article

Do you really want to delete this prezi?

Neither you, nor the coeditors you shared it with will be able to recover it again.

DeleteCancel

Make your likes visible on Facebook?

Connect your Facebook account to Prezi and let your likes appear on your timeline.
You can change this under Settings & Account at any time.

No, thanks

Tugas Kelompok - Mobile Programming

Tugas Kelompok - Mobile Programming
by

ichal moe

on 18 December 2012

Comments (0)

Please log in to add your comment.

Report abuse

Transcript of Tugas Kelompok - Mobile Programming

Anggota Kelompok:
Faisal (20092205071)
Azwar Anach (20092205045)
Agus Pujiono (20092205034)
Herawati (20092205064)
Idhayani (20112215006) Mengenal Game Puzzle Puzzle pertama diciptakan sekitar tahun 1760 oleh John Spilsbury, seorang pengukir Inggris dan pembuat peta, peta dipasang pada selembar kayu yang kemudian dia gergaji sekitar masing-masing negara. Spilsbury menggunakan petanya untuk membantu dalam mengajar geografi. Setelah penyebaran ke publik meluas, penggunaan teka-teki (puzzle) sampai sekitar 1820. Pada awal abad 20, majalah dan surat kabar menemukan bahwa mereka bisa meningkatkan langganan sehari-hari dengan kontes puzzle. Puzzle dapat termasuk huruf, angka, gambar dan teka-teki silang. Tentang Android Pada dasarnya Android adalah sebuah sistem operasi telepon seluler dan komputer tablet layar sentuh (touchscreen) yang berbasis Linux. Namun seiring perkembangannya Android berubah menjadi sebuah platform yang begitu cepat dalam melakukan inovasi demi inovasi. Hal tersebut tentu saja tidak dapat dilepaskan dari pengembang utama dibelakangnya, yaitu Google. Google yang mengakuisisi Android, kemudian membuatkan sebuah platform dimana para pengembang bisa dengan leluasa berkarya serta menciptakan aplikasi gratis terbaik dan terbuka untuk digunakan oleh bermacam-macam perangkat. Pemrograman Android Dalam melakukan penulisan pemrograman Android, dibutuhkan beberapa perangkat/aplikasi antara lain:
JDK
Java Development Kit (JDK) ini wajib hukumnya, karena Android merupakan aplikasi yang dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman Java.
Android SDK
Pemrograman Android memerlukan Android SDK dalam pengembangannya. Sama halnya dengan JDK, installer Android SDK yang kita pilih adalah yang sesuai dengan platform atau sistem operasi yang digunakan di komputer yang akan kita gunakan untuk membuat program Android.
Eclipse
Penggunaan Eclipse sebenarnya bersifat optional, artinya bisa digunakan atau pun tidak. Karena Eclipse bisa digantikan oleh editor lainnya. Rancangan Game Puzzle Algoritma Penyelesaian Program Algoritma A Star merupakan salah satu algoritma yang menggunakan fungsi biaya. Algoritma A Star memeriksa kelayakan biaya yang diperlukan untuk mencapai suatu simpul dari sebuah simpul lain. Dalam kasus puzzle 15 ini, algoritma A Star membandingkan 2 posisi puzzle yaitu posisi puzzle awal (state awal) dengan posisi puzzle yang terurut dengan benar (state akhir). Rumus yang digunakan oleh algoritma A Star yaitu :
f(n) = g(n) + h(n)
dengan:
g(n) = total keseluran biaya untuk mencapai posisi benar
h(n) = total keseluruhan biaya grid yang ada di posisi salah
Program ini akan menghitung nilai g(n) yaitu keseluruhan biaya untuk mencapai posisi benar dan h(n) yaitu dengan memeriksa jumlah kotak yang berada di posisi yang salah. Implementasi Algoritma Sekian & Terima Kasih :) ALGORITMA A-STAR
Algorima A*, dapat juga disebut sebagai Algoritma A Star, merupakan salah satu contoh algoritma pencarian yang cukup popular di dunia. Beberapa terminologi dasar yang terdapat pada algoritma ini adalah simpul(node), simpul asal/mulai(source node), simpul akhir/tujuan(destination node), simpul sekarang(current node), openlist, closedlist, bestpath, biaya(cost), halangan(unwalkable/obstacle). Simpul(node) adalah petak-petak kecil sebagai representasi dari area pencarian(pathfinding). Bentuknya dapat berupa persegi, lingkaran, maupun segitiga
Full transcript