Loading presentation...

Present Remotely

Send the link below via email or IM

Copy

Present to your audience

Start remote presentation

  • Invited audience members will follow you as you navigate and present
  • People invited to a presentation do not need a Prezi account
  • This link expires 10 minutes after you close the presentation
  • A maximum of 30 users can follow your presentation
  • Learn more about this feature in our knowledge base article

Do you really want to delete this prezi?

Neither you, nor the coeditors you shared it with will be able to recover it again.

DeleteCancel

Make your likes visible on Facebook?

Connect your Facebook account to Prezi and let your likes appear on your timeline.
You can change this under Settings & Account at any time.

No, thanks

K.4 Perspektif manajemen kontemporer

No description
by

rizqi paradila

on 11 March 2014

Comments (0)

Please log in to add your comment.

Report abuse

Transcript of K.4 Perspektif manajemen kontemporer

Pendekatan Hubungan Manusia Baru
Human Relation berarti berkaitan dengan hubungan antar manusia. Pendekatan ini melihat bahwa manusia merupakan makhluk yang emosional, intuitif, dan kreatif. Dalam pendekatan hubungan manusia baru ini dikenalkan TQM ( total quality management ) yaitu sebuah konsep yang memfokuskan pada pengelolaan organisasi secara keseluruhan untuk memberikan kualitas kepada pelanggan.
Perspektif Manajemen Kontemporer
Yonando Teguh (120103110155)
Gerry Arian (120103120137)
Vebiyola (120103130017)
Rizqi Paradila A (120103130030)
Merdianeu Utami (120103130057)
Diana Cintia (120103130068)
Deri Aries (120103130083)
Perspektif Manajemen Kontemporer
Perspektif Kontemporer merupakan perspektif terakhir dan teori ini merupakan teori yang berkembang pada masa kini. Perspektif ini lebih memperhatikan kepada hal-hal yang terjadi diluar organisasi. Perspektif manajemen kontemporer ini dibagi menjadi 3, yaitu Pendekatan sistem, Pendekatan situasional, dan Pendekatan hubungan manusia baru.
Pendekatan Sistem
Sistem berarti kumpulan bagian yang saling terkait, berfungsi secara bersama untuk mencapai tujuan yang sama. Jadi teori sistem ini dalam kontemporer adalah perluasan perspektif kemanusiaan yang menjelaskan organisasi sebagai sistem terbuka, dengan karakter entropi, sinergi, dan ketergantungan antar sub-sistem.
Entropi, kondisi dimana organisasi mengalami penurunan produktivitas dan kualitasnya disebabkan ketidakmampuandalam membaca dan beradaptasi dengan lingkungan.
Sinergi, pekerjaan yang dilaksanakan secara bersama-sama akan memberikan hasil ang lebih baikcdari pada hanya dikerjakan hanya dengan seorang saja.
Sub-sistem, elemen-elemen dalam sistem organisasi atau manajemen yang satu sama lain saling berkaitan.
Ilmu Manajemen
Dengan berjalannya waktu ilmu mengenai manajemen pun semankin berkembang dan seperti yang kita ketahui ilmu manajemen itu sangat penting, apalagi bagi manajer. Manajer membutuhkan ilmu mengenai manajemen supaya bisa mengambil tindakan dalam masalah organisasi. Dan pengertian ilmu manajemen sendiri adalah ilmu yang mempelajari tentang keahlian untuk menggerakan orang untuk melakukan suatu pekerjaan. (Lawrance A Appley, American Management Assocoation).
Sistem Terbuka
Sistem terbuka merupakan sistem yang melakukan interaksi dengan lingkungan dimana semua organisasi merupakan sistem terbuka karena dipengaruhi oleh faktor luar organisme. Sedangkan sistem tertutup tidak melakukan interaksi.
Pendekatan Situasional
Pendekatan ini berasumsi bahwa penyelesaian persoalan organisasi yang berhasil dianggap menggantung pada identifikasi manajer. Pendekatan ini menganggap bahwa efektivitas manajemen tergantung pada situasi yang melatar belakanginya. Prinsip manajemen yang sukses pada situasi tertentu, belum tentu efektif apabila digunakan di situasi lainnya.
Full transcript