Loading presentation...

Present Remotely

Send the link below via email or IM

Copy

Present to your audience

Start remote presentation

  • Invited audience members will follow you as you navigate and present
  • People invited to a presentation do not need a Prezi account
  • This link expires 10 minutes after you close the presentation
  • A maximum of 30 users can follow your presentation
  • Learn more about this feature in our knowledge base article

Do you really want to delete this prezi?

Neither you, nor the coeditors you shared it with will be able to recover it again.

DeleteCancel

Make your likes visible on Facebook?

Connect your Facebook account to Prezi and let your likes appear on your timeline.
You can change this under Settings & Account at any time.

No, thanks

G-DRAGON

No description
by

claudia susanto

on 7 December 2013

Comments (0)

Please log in to add your comment.

Report abuse

Transcript of G-DRAGON

G-DRAGON
BIODATA
Nama lengkap: Kwon Jiyong
Nama panggung: G-Dragon
Tanggal lahir: 18-08-1988
Tempat lahir: Seoul, Korea Selatan
Golongan Darah: A
Zodiak: Leo
Tinggi: 170 cm
Debut: 19 Agustus 2006
Saudara: 1 kakak perempuan.
MASA PELATIHAN
SETELAH DEBUT
Setelah debut pada 19 Agustus 2006. Ia memulai karirnya dengan Bigbang mulai dari mengeluarkan single, melakukan promosi di acara-acara musik, mengeluarkan album, mengisi berbagai acara dan lain-lain. Dan respon para penduduk juga biasa-biasa saja terhadap mereka. Setelah 2006-2007 lewat, datang lah 2008 dimana mereka merilis mini album mereka yang berjudul "Stand Up" dimana G-Dragon ikut campur tangan dalam pembuatan mini-album tersebut mulai dari musik dan lirik 5 dari 6 lagu ia yang membuat liriknya. Big Bang mulai tenar, nama G-dragon pun ikut terseret. Berkat G-Dragon dan kerja keras para anggota lainnya, Big Bang berhasil menyapu tangga musik di setiap acara musik di Korea. Dari saat itu, G-dragon lah yang memproduseri lagu-lagu Big Bang, masing-masing anggota dan juga dirinya sendiri. Ia dapat menulis lagu karena pada masa pelatihan ia di latih untuk menulis lagu dan sekarang ia sudah terbiasa.
Awalnya ia menjalani masa pelatihan ketika masih berusia 8 tahun, di salah satu agensi terbesar di Korea yaitu, SM Entertaiment selama 5 tahun. Pada usia 13 tahun ia memutuskan untuk pindah ke agensi lain yaitu, YG Entertaiment yang juga termasuk "3 agensi terbesar di Korea". Ia memulai masa pelatihan bersama Taeyang (salah satu anggota Big Bang sekarang). Awalnya sang CEO akan mendebutkan mereka berdua sebagai duo tetapi ia merubah pikirannya dan membentuk sebuah kelompok dengan nama Big Bang yang beranggotakan TOP, Taeyang, G-dragon, Daesung dan Seungri. Mereka dilatih selama 6 tahun dan pada akhirnya mereka debut pada tanggal 19 Agustus 2006.

SOLO KARIR
Ia memulai solo karir nya dengan albumnya yang berjudul "Heartbreaker" yang dirilis pada 19 Agustus 2009. Dan pada akhir 2011 dinyatakan bahwa Heartbreaker telah di unggah sebanyak 4,407,355 juta kali. Pada tahun 2012, ia merilis mini-albumnya yang berjudul "One Of A Kind", tepatnya dirilis secara online pada 15 September 2012 dan di rilis secara fisik pada 17 September 2012. Setelah melakukan promosi, dan menempati posisi pertama di tangga musik Korea. Ia mengadakan konser di Asia pada 30 Maret 2013 mulai dari Seoul - Indonesia. Setelah selesai menyelesaikan konsernya ia segera kembali dengan album barunya yang berjudul "Coup D'Etat" dirilis pada 5 - 13 September 2013 (online dan fisik). Dan lagi-lagi G-Dragon menempati posisi satu di tangga musik Korea.
G-Dragon
One Of A Kind
Tour: Indonesia.
SKANDAL
G-Dragon terlibat masalah plagiat pada tahun 2009 atas dugaan kesamaan lagunya dan Florida.
Pada tahun 2011, ia terlibat dalam kasus marijuana yang terjaadi di Jepang pada acara after-party yang diadakan setelah konser mereka di sana.
SUB-UNIT : GD&TOP
Selain solo karir, G-Dragon juga melakukan duo bersama anggota satu bandnya, TOP. Album mereka di produseri oleh mereka sendiri dengan campur tangan produser top di agensi mereka sendiri. Lagu-lagunya pun menjadi hits. Pada album duo mereka juga berkolaborasi dengan DJ asal Amerika, Diplo dari Major Lazer.
IMAGE
Selain seorang penyanyi, rapper, produser, G-dragon adalah seorang fashionista. Ia menerima banyak pujian dalam hal bermusik tetapi selain itu ia juga menerima banyak pujian untuk gaya berpakaiannya juga. Baru-baru ini ia menerima penghargaan sebagain Style Of The Year di Style Icon Awards 2013.
AWARDS
Best New Artist - Fuse TV
Digital Bonsang: One Of A Kind - GDA
Ceci Popularity: GDA
Best Rap Or Hip Hop Song: One Of A Kind - KMA
Music Arrangement: Lies - MAMA 2007
Best Album Of The Year: Heartbreaker - MAMA 2009
Best Male Artist - MAMA 2012
Best Male Artist - MAMA 2013
Best Dance Performance (MALE SOLO) - MAMA 2013
Nissan Juke Best Music Video - MAMA 2013
Artist Of The Year - MAMA 2013.

Penghargaan-penghargaan diatas hanya diambil sebagian.

*MAMA: Mnet Asian Music Awards.

KMA: Korean Music Awards

GDA: Golden Disk Awards
MAMA 2013: @ Hongkong
Full transcript