Loading presentation...

Present Remotely

Send the link below via email or IM

Copy

Present to your audience

Start remote presentation

  • Invited audience members will follow you as you navigate and present
  • People invited to a presentation do not need a Prezi account
  • This link expires 10 minutes after you close the presentation
  • A maximum of 30 users can follow your presentation
  • Learn more about this feature in our knowledge base article

Do you really want to delete this prezi?

Neither you, nor the coeditors you shared it with will be able to recover it again.

DeleteCancel

Make your likes visible on Facebook?

Connect your Facebook account to Prezi and let your likes appear on your timeline.
You can change this under Settings & Account at any time.

No, thanks

Manajemen Kinerja Google Inc

Uploaded by Rian Padhoti , Public Relations Student of Universitas Fajar Makassar
by

Rian Padhoti

on 2 May 2014

Comments (0)

Please log in to add your comment.

Report abuse

Transcript of Manajemen Kinerja Google Inc

Kelompok 18

Aghits Renaldy
Rian Irianto Anuggerah
Risaldy
Jihad Nasaruddin
Sejarah Singkat Berdirinya Google
Google Inc. adalah sebuah perusahaan multinasional Amerika Serikat yang berfokus pada jasa dan produk Internet. Saat ini berhasil mengukuhkan dirinya sebagai penyedia layanan internet terbesar di dunia.
Makna
Logo Google
Desain logo google ini merupakan pernyataan bahwa google senang membuat segala sesuatunya sederhana dan mudah. Setiap orang hampir sudah pasti mengenal logo google yang sederhana, minimalis, dinamis dan modern.
Produk - produk
Google
Google Search Engine :
G
o
o
g
l
e

Inc.

Presentasi Kinerja
1995

Larry Page dan Sergey Brin bertemu di Stanford. (Larry, 22, lulusan Universitas Michigan, mempertimbangkan untuk sekolah di sana; Sergey, 21, ditunjuk untuk mendampinginya berkeliling)
Larry Page
Sergey Brin
1996
Larry dan Sergey, yang sekarang adalah mahasiswa ilmu komputer Stanford, mulai berkolaborasi dalam proyek mesin telusur bernama BackRub.
BackRub beroperasi di server Stanford selama lebih dari satu tahun—belakangan menyedot terlalu banyak lebar pita untuk memenuhi permintaan universitas.

1997
Larry dan Sergey memutuskan bahwa mesin telusur BackRub memerlukan nama baru. Setelah bertukar pendapat, mereka akhirnya menggunakan nama Google—plesetan kata “googol,” sebuah istilah matematika untuk bilangan yang direpresentasikan dengan angka 1 yang diikuti 100 nol. Penggunaan istilah itu mencerminkan misi mereka untuk mengatur jumlah informasi di web yang terasa tidak terbatas.
1998
Google mengajukan pembentukan badan hukum di California pada tanggal 4 September.
Ruang kerja pertama Google adalah di sebuahi garasi milikSusan Wojcicki di 232 Santa Margarita, Menlo Park.

Arti warna pada logo google:

1.
Biru
: Memiliki arti berfokus pada koneksi jaringan internet. Artinya Google selalu hanya berfokus pada jaringan internet ia akan selalu ada dan dibutuhkan di dunia internet.

2.
Merah
: Memiliki peran yang berfokus pada uang. Dalam sejarah pendirian Google. Google didirikan sebagai suatu perusahan internet yang akan menghasilkan uang dari dunia maya.

3.
Kuning
: Kuning berarti google ingin berperan penting dalam dunia sosial internet dan ia terbuka untuk siapa saja.

4.
Hijau
: Warna ini berarti bahwa Google memiliki penampilan yang berbeda dengan perusahan internet yang lain. Google ingin tampil yang beda.


Misi Google
Mengatur informasi dunia dan membuatnya dapat diakses dan bermanfaat secara universal.

Budaya Perusahaan
Ada lebih dari 30.000 Karyawan Google di balik alat yang kita gunakan setiap hari. Orang-orang di balik layar inilah yang membuat Google menjadi perusahaan seperti saat ini.
Pendiri Google membuat Google dengan ide bahwa “kerja seharusnya menantang, dan tantangan itu seharusnya menyenangkan.” Oleh sebab itu Google mencoba untuk menciptakan atmosfer pekerjaan yang serius namun santai. Google percaya bahwa ide yang hebat dapat muncul dari suasana yang santai.

Walaupun Google menggunakan atmosfer yang santai dalam bekerja namun saat ide muncul di antrean kafe, di rapat tim, atau di gimnasium, ide itu disepakati, diuji, dan dipraktikkan dalam sekejap–dan itu bisa jadi landasan luncur untuk proyek baru yang ditujukan bagi penggunaan di seluruh dunia.

Dalam pandangan Google, hebat dalam suatu hal adalah awal, bukan tujuan. Google menetapkan tujuan yang mereka tahu belum dapat mereka raih, karena mereka sadar bahwa jika mereka berupaya keras untuk mencapai tujuan itu, maka mereka dapat melampaui perkiraan mereka semula. Melalui inovasi dan iterasi, mereka ingin mengambil apa-apa yang berhasil baik dan meningkatkannya secara tak terduga.

Universitas Fajar Makassar
Manajemen Kinerja & Pengembangan Karir
Layanan mesin pencari Google, tentu kita semua sudah sangat akrab dengan produk Google yang satu ini, bahkan saat kita ingin mengatakan mesin pencari, kita tidak lagi mengatakan mesin pencari tetapi langsung mengatakan Google, padahal mesin pencari bukan hanya Google Search saja tetapi juga ada Bing dan lain sebagainya. Ini terbukti bahwa produk Google yang satu ini benar-benar telah mendarah daging pada kebanyakan orang.
Gmail adalah produk Google yang menyediakan layanan surat elektronik
Browser yang dibuat untuk kecepatan, kesederhanaan, dan keamanan
Produk Google yang menyediakan layanan untuk menerjemahkan 72 bahasa di dunia.
Google Drive adalah tempat penyimpanan baru bagi
Google Documents, file, dan folder Anda. Layaknya sebuah flash disk online, Google Drive memberikan kapasitas 5 GB gratis, dilengkapi dengan fitur membuat dokumen berbasis Google, mengelola file dan membagikannya.

Android merupakan sistem operasi berbasis Linux yang bersifat terbuka (open source). Sistem operasi ini dirancang khusus untuk ponsel-ponsel layar sentuh misalnya smartphone dan tablet.
Awalnya, Android di kembangkan oleh Android Inc dengan mendapat dukungan secara financial dari Google.
Pada perkembangan selanjutnya tepatnya pada bulan agustus 2005, Android di akuisisi oleh Google. Akhirnya pada tahun 2007 sistem operasi ini dirilis dengan resmi.
Kemudian pada bulan Oktober 2008 ponsel dengan OS Android mulai dilepas dipasaran.
ANDROID
81,3 %
Saat ini Android menguasai
pasar smartphone global
pada kuartal III 2013
sumber : www.okezone.com
Google Glass adalah inovasi baru yang dikembangkan oleh Google. Google Glass merupakan sebuah kacamata pintar yang terkoneksi dengan internet. Google Glass dapat mengirim email, mengambil gambar, merekam video, menunjukkan navigasi, dan lain sebagainya. Perangkat ini dapat melaksanakan perintah dengan menggunakan kata "OK Glass". Saat ini Google Glass hanya tersedia bagi kalangan pengembang atau developer. Perangkat ini belum dapat dijual bebas dikarenakan harganya yang masih sangat tinggi yakni USD 1.500 atau sekitar 16 juta rupiah.
Pendapatan Google
The World's Most Valuable Brands 2013 by Forbes
sumber : www.forbes.com
sumber : www.theverge.com
Sergey Brin wearing Google Glass
NEW INNOVATION
Google menerapkan sebuah struktur organisasi yang sangat fleksibel berbeda dengan perusahaan - perusahaan pada umumnya yaitu terlihat dengan jumlah komunikasi ke atas ( upward communication) yang sama banyaknya dengan komunikasi ke bawah (downward communication)
Upward Communication Equals Downward Communication
Decentralization
Terdapat banyak sekali desentralisasi dalam tubuh perusahaan Google, dimana para karyawannya diperbolehkan untuk mendesain sendiri produk-produk sekreatif mereka. Contohnya pada Gmail, Google Earth, dan Google Maps
Strategi Untuk Meningkatkan Kinerja Individu
Performance Evaluation
Untuk penilaian kinerja karyawannya, Google berlandaskan pada inovasi dalam produk itu sendiri dan berdasarkan seberapa besar manfaat dalam penerapan atau penggunaan produk tersebut.
Full transcript