Loading presentation...

Present Remotely

Send the link below via email or IM

Copy

Present to your audience

Start remote presentation

  • Invited audience members will follow you as you navigate and present
  • People invited to a presentation do not need a Prezi account
  • This link expires 10 minutes after you close the presentation
  • A maximum of 30 users can follow your presentation
  • Learn more about this feature in our knowledge base article

Do you really want to delete this prezi?

Neither you, nor the coeditors you shared it with will be able to recover it again.

DeleteCancel

Make your likes visible on Facebook?

Connect your Facebook account to Prezi and let your likes appear on your timeline.
You can change this under Settings & Account at any time.

No, thanks

Copy of Presentation Telkom University

To use in "Campus Week 2013"
by

Irsyad Jamal Pratama Putra

on 24 September 2013

Comments (0)

Please log in to add your comment.

Report abuse

Transcript of Copy of Presentation Telkom University

UNIVERSITY
Telkom
S1 Teknik Telekomunikasi
Paling Dicari, Paling Diminati
Buat kamu yang pengen banget berkarier di dunia telekomunikasi, pastikan kalau program studi (prodi) S-1 Teknik Telekomunikasi Institut Teknologi Telkom (IT Telkom) yang kamu pilih. Kenapa? Pelopor Prodi Berbasis ICT, Terakreditasi “A” , Punya Laboratorium Canggih, Dosennya Friendly, Kelasnya Cozy, Sertifikasi Buat Kamu Lebih Pede.
Bicara peluang kerja, karier alumni prodi S-1 Teknik Telekomunikasi IT Telkom sangat prospektif. Penelusuran alumni yang dilakukan Career and Development Center (CDC) IT Telkom menunjukkan, sebagian besar alumni S-1 Teknik Telekomunikasi diserap industri operator dan vendor telekomunikasi. Masa tunggu kerja alumni S-1 Teknik Telekomunikasi IT Telkom cukup singkat, rata-rata sekitar 3-6 bulan.
Setiap tahun, prodi S-1 Teknik Telekomunikasi IT Telkom cuma bisa meluluskan 300-an mahasiswa. Namun kenyataannya kebutuhan industri telekomunikasi lebih besar dari itu. Inilah kesempatan besar bagi kamu untuk merebut peluang kerja yang terbuka lebar di dunia pertelekomunikasian. Caranya, buruan gabung dengan prodi S-1 Teknik Telekomunikasi IT Telkom!
S1 Teknik Elektro
Risetnya Produktif dan Aplikatif
Prospek kerja alumni prodi S-1 Teknik Elektro IT Telkom sangat terbuka lebar di berbagai industri dan perusahaan yang bergerak dibidang telekomunikasi, elektronika, manufaktur, pertambangan, kelistrikan dan lain-lain. Diharapkan, nantinya juga lebih banyak alumi prodi S-1 Teknik Elektro IT Telkom yang menjadi technopreneur atau wirausaha berbasis teknologi.

Untuk itu, dalam proses pengerjaan Tugas Akhir (TA), mahasiswa banyak didorong melakukan riset aplikatif yang menghasilkan produk, bukan riset teoritis. Riset memang selayaknya bisa diaplikasikan dalam kehidupan, bukan teronggok tak berarti dalam lemari terkunci.

Jadi, raihlah masa depan kamu dengan gabung menjadi mahasiswa prodi S-1 Teknik Elektro IT Telkom!
S1 Sistem Komputer
Mendidik Jagoan Ngulik Komputer

Lulusan prodi S-1 Sistem Komputer IT Telkom mempunyai prospek kerja yang bagus. Kebanyakan mereka bekerja dibidang jaringan telekomunikasi atau seluler, seperti network administrator atau software design untuk diaplikasikan di telepon seluler.Bahkan tidak sedikit mahasiswayang berbakat dalam hal hacking dan securityakibat hobi mengotak-atik komputer.Tapi perlu kamu ingat, hacking tidak sama dengan cracking (hacking yang bertujuan jahat) yang tidak boleh dipraktekan.

Tertarik? Cepetan dech gabung dengan prodi S-1 Sistem Komputer IT Telkom!
S1 Teknik Informatika
Memadukan Informatika dan Telekomunikasi
Prodi S-1 Teknik Informatika IT Telkom memiliki 2.000 alumni yang sebagian besar bekerja di perusahaan telekomunikasi. Namun, meski kini banyak bermunculan prodi Teknik Informatika di perguruan tinggi lain, peluang kerja alumni prodi S-1 Teknik Informatika IT Telkom masih besar.

Kebanyakan, masa tunggu kerja alumni S-1 Teknik Informatika IT Telkom sekitar 3-4 bulan. Sebagian besar bekerja di perusahaan telekomunikasi. Namun beberapa di antaranya ada juga yang bekerja di sektor pemerintahan dan perbankan serta membuat perusahaan sendiri di bidang informatika.

Profesi alumni S-1 Teknik Informatika IT Telkom rata-rata engineer, misalnya Programmer atau Engineer Development Product. Apa pun itu, semuanya menjanjikan buat masa depanmu. Jadi, raihlah kesempatan emas dengan menjadi mahasiswa prodi S-1 Teknik Informatika IT Telkom.
S1 Teknik Industri
Pelajari Manufaktur, Pahami Telekomunikasi
Prodi S-1 Teknik Industri IT Telkom telah menghasilkan lebih dari 3.000 lulusan yang sebagian besar bekerja di perusahaan telekomunikasi dan manufaktur seperti Astra Motor, pertambangan dan minyak seperti Schlumberger, instansi pemerintah, bank ternama, bahkan ada yang membangun perusahaan sendiri (wirausaha) di bidang telekomunikasi. Jenjang karier mereka pun lumayan pesat, dari tingkat Supervisor, Assistant Manager, hingga Senior Engineer.

Apa pun itu, semuanya menjanjikan buat masa depanmu. Jadi, raihlah kesempatan emas di masa depan dengan menjadi mahasiswa prodi S-1 Teknik Industri IT Telkom sekarang juga.
Bergabunglah bersama
Institut Teknologi Telkom
S1 Sistem Informasi
Mempelajari Bisnis dan Teknologi Informasi
Kebutuhan industri terhadap tenaga ahli Teknik Industri yang bervisi kuat dalam bisnis dan manajemen sekaligus memahami teknologi informasi sekarang sangat besar. Inilah yang melatarbelakangi IT Telkom mendirikan prodi S-1 Sistem Informasi. Berada di bawah Fakultas Rekayasa Industri, prodi ini berdiri tanggal 30 November 2007 berdasarkan Surat Keputusan Mendiknas No. 235/D/O/2007, dan mulai menerima mahasiswa tahun 2008.

Dalam perkembangannya, prodi S-1 Sistem Informasi IT Telkom menjadi salah satu prodi yang banyak diminati pendaftar setelah Teknik Telekomunikasi, Teknik Industri, dan Teknik Informatika. Jumlah mahasiswa prodi S-1 Sistem Informasi IT Telkom angkatan 2008 mencapai 145 orang, 2009 sebanyak 147 orang, dan 2010 menerima 120 orang saja.
S1 Ilmu Komputasi
Untuk Penuhi SDM Bidang ICT
Buat kamu yang berminat kuliah di prodi S-1 Ilmu Komputasi IT Telkom, nggak usah khawatir bakal kesulitan mendapatkan pekerjaan. Lantaran masih jarang, prospek kerja lulusan S-1 Ilmu Komputasi terbuka lebar.

Profesi yang bisa digarap di antaranya Information Technology Support Engineer, ahli dalam bidang dukungan teknologi informasi di perusahaan, seperti dukungan dalam sistem informasi, jaringan komputer, software pendukung pengambilan keputusan, dan sebagainya. Kemudian, System Analyst Engineer, ahli dalam analisis masalah dan perencanaan perangkat lunak dalam suatu pengembangan perangkat lunak (software).

Selanjutnya, Software Development Engineer, ahli dalam membangun sebuah software, pemrograman, dan perancangan algoritma yang efisien. Lalu, Database Engineer, ahli dalam perancangan sebuah database yang bisa menggali informasi dari data berukuran besar, seperti database perusahaan, halaman-halaman web, dan lain-lain. Terakhir, Modelling & Simulation Engineer, ahli pemodelan dan simulasi dalam pembangunan sebuah software.

Nah, tinggal pilih dech profesi mana yang srek dengan hati kamu.
S1 Teknik Fisika
Menyatukan Banyak Keahlian
Menyinggung prospek kerja, beberapa profesi terkemuka dapat diisi alumni prodi S-1 Teknik Fisika IT Telkom. Misalnya, System Integrator Engineer yang mampu menggabungkan sistem/mesin/perangkat berbasis listrik, mekanik, komputer, dan informasi. Lalu, Instrument and Control Engineer yang mampu mengontrol perangkat/mesin yang dibutuhkan industri secara optimal.

Selanjutnya, Health, Safety, Environmental Engineer yang ahli mendesain perangkat yang dibutuhkan industri agar aman, sehat, dan ramah lingkungan. Kemudian, Energy Engineer, ahli rekayasa energi, mencari dan mendesain pembangkit energi terbarukan selain migas. Berikutnya, Robotics and Mechatronic Engineer, ahli dalam mendesain robot dan perangkat yang menggabungkan elektronika, mekanika, dan termodinamika.

Untuk itu, kompetensi lulusan prodi S-1 Teknik Fisika IT Telkom antara lain menjadi engineer physics yang profesional dan kompeten menerapkan pengetahuan fisika maupun matematika dalam bidang rekayasa (engineering), juga kompeten menjalankan, mengembangkan, dan merancang perangkat yang dibutuhkan industri. Selain itu, mampu menjadi kontraktor dan konsultan teknik andal yang memiliki kompetensi dalam manajemen proyek Teknik Fisika. Selanjutnya, menjadi IT Entrepreneur yang memiliki kompetensi enterpreneurship dan softskill dengan wawasan teknologi terkini.
D3 Teknik Telekomunikasi
Membekali Mahasiswa Banyak Praktik
Tingginya biaya kuliah, bikin sebagian orang beralih dari program Sarjana ke Diploma supaya tidak terlalu lama kuliah. Nah, bagi kamu yang ingin cepat kerja dan tak mau kuliah lama-lama, program studi (prodi) D-3 Teknik Telekomunikasi IT Telkom (Institut Teknologi Telkom) adalah pilihan paling klop.
D-3 Teknik Informatika
Menerapkan Pembelajaran Aplikatif dan Interaktif
Jika kamu ingin menjadi Ahli Madya Teknik Informatika yang sekarang banyak dicari dunia kerja sekaligus mau happy kuliah di tempat yang fun, prodi D-3 Teknik Informatika IT Telkom bisa kamu jadikan pilihan.
www.smbbtelkom.ac.id
JOIN US AT
MORE INFO AT
Thank You!
S1 Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika
Konsentrasi:
Manajemen Bisnis Telekomunikasi (MBT)
Lulusan memiliki kompetensi di bidang Manajemen Bisnis Telekomunikasi, memiliki entrepreneurial skill untuk berbisnis secara mandiri, ditunjang dengan keterampilan di bidang Information and Communication Technology (ICT) skill dan berbahasa asing (transculture communications skill).

Manajemen Bisnis Informatika (MBI)
Lulusan memiliki kompetensi di bidang Manajemen Bisnis Informatika, memiliki entrepreneurial skill untuk berbisnis secara mandiri, ditunjang dengan keterampilan di bidang Information and Communication Technology (ICT) skill dan berbahasa asing (transculture communications skill).

Manajemen Bisnis Media (MBM)
Lulusan memiliki kompetensi di bidang Manajemen Bisnis Media, memiliki entrepreneurial skill untuk berbisnis secara mandiri, ditunjang dengan keterampilan di bidang Information and Communication Technology (ICT) skill dan berbahasa asing (transculture communications skill).

Manajemen Bisnis Konten (MBK)
Lulusan memiliki kompetensi di bidang Manajemen Bisnis Media, memiliki entrepreneurial skill untuk berbisnis secara mandiri, ditunjang dengan keterampilan di bidang Information and Communication Technology (ICT) skill dan berbahasa asing (transculture communications skill).
S1 International ICT bussiness
S1 Akuntansi
Pelajari Akuntansi Berbasis ICT Plus Sertifikasi
S1 Administrasi Bisnis
Padukan Administrasi Bisnis – ICT - Bahasa Asing
D3 Manajemen Pemasaran
Dinamis Mengantisipasi Pendidikan Vokasi
S1 Ilmu Komunikasi
Lengkapi Ilmu Komunikasi dengan Manajemen dan ICT
S1 Desain Komunikasi Visual
Ciptakan Seniman Berketerampilan Manajerial
D3 Manajemen Informatika
Terapkan Kurikulum Berbasis Kompetensi
D-3 Komputerisasi Akuntansi
Meramu Akuntansi dan Sistem Informasi
S-1 Desain Komunikasi Visual
Menuai Banyak Prestasi Berkilau
S-1 Desain Interior
Cetak Desainer Interior “Superior”
S-1 Desain Produk
Ajarkan Seni dengan Pendekatan Teknologi dan Manusiawi
S-1 Kriya Tekstil dan Mode
Mendidik Calon Entrepreneur dan Desainer Ahli Tekstil & Fesyen
S-1 Seni Rupa Murni
Membuka Diri Pada Seni, Ilmu Pengetahuan, dan Teknologi
Let be more creative at STISI TELKOM
Let's Join Institut Manajemen Telkom
Let's giving and caring the World
Management of International ICT Business
Lulusan memiliki kompetensi di bidang Manajemen Bisnis Telekomunikasi berskala Internasional, memiliki entrepreneurial skill untuk berbisnis secara mandiri, ditunjang Information and Communication Technology (ICT) skill, dibekali 2 (dua) sertifikat International sesuai bidang yang diminati dan kemampuan berbahasa Inggris aktif (pengantar proses belajar mengajar disampaikan dalam bahasa Inggris),

*) Kelas Khusus Management of International ICT Business, memiliki keunggulan :
Kompetensi di bidang manajemen bisnis Infokom berskala internasional, yang ditunjang dengan keterampilan berbahasa asing (transculture communication skill),
Kurikulum selalu disesuaikan dengan kebutuhan industri infokom berskala internasional (aktual),
Bahasa pengantar perkuliahan sepenuhnya menggunakan bahasa Inggris,
Pengajar terdiri dari dosen-dosen dan atau praktisi dalam dan luar negeri.
Memiliki sertifikat (skill) yang akan mendukung kompetensi lulusan,
Memiliki fasilitas khusus untuk kelas internasional.
Kompetensi yang dihasilkan pada program studi akuntansi, yaitu mampu menyusun laporan keuangan perusahaan komersial dan sektor publik (organisasi pemerintahan dan LSM).

Program studi akuntansi terdiri atas dua konsentrasi yaitu:

Management Accounting.
Kompetensi yang dihasilkan dari konsentrasi management accounting adalah berkemampuan menyediakan informasi akuntansi manajemen, sistem informasi akuntansi berbasis ICT dan berkemampuan mengimplementasikan sistem pengendalian manajemen serta mampu memanfaatkan peluang pasar dibidang jasa akuntansi manajemen dan sistem informasi akuntansi. Beban studi kumulatif Konsentrasi Managemen Accounting sebanyak 151 SKS.
Auditing
Kompetensi yang dihasilkan dari konsentrasi auditing berkemampuan melakukan audit laporan keuangan, audit operasional dan audit sistem informasi serta mampu memanfaatkan peluang pasar dibidang jasa audit. Beban studi kumulatif Konsentrasi Managemen Accounting sebanyak 152 SKS.
Bicara peluang kerja, lulusan S-1 Administrasi Niaga IM Telkom bisa berkiprah di berbagai bidang terkait Business Administration dan Modern Office Management berbasis ICT. Menurut Badan Penelitian dan Pengembangan SDM Kementrian Komunikasi dan Informatika tahun 2005, kebutuhan sumber daya manusia yang mempunyai keahlian berbasis ICT terus meningkat setiap tahun.

Tapi berdasarkan data tahun 2008, dari kebutuhan 32,6 juta orang ternyata hanya 19,8 juta tenaga berkemampuan ICT yang tersedia, dan tidak semuanya memenuhi kriteria yang dibutuhkan. Artinya, peluang kerja bidang ini masih terbuka sangat luas, termasuk untuk alumni S-1 Administrasi Niaga IM Telkom. Melihat prospek kerja seperti itu, buruan dech kamu gabung dengan prodi S-1 Administrasi Niaga IM Telkom.
Menyadari pentingnya networking dan relationship dalam pendidikan vokasi, prodi D-3 Manajemen Pemasaran IM Telkom gencar menjalin kerja sama dengan sektor industri, jasa, manufaktur, perbankan, dan telekomunikasi. Di antaranya dengan PT Fast Food Indonesia Tbk (Kentucky Fried Chicken), Bank Saudara, Gramedia, dan PT GMF Euroasia. Berkat jalinan kerja sama itu, kamu mempunyai kesempatan magang serta membuat prospek kerja dan peluang karir kamu lebih terbuka di perusahaan tersebut.

Pengalaman magang pun bisa membuat kamu yang memiliki bakat wirausaha dan usaha mandiri semakin terasah, sehingga mampu menjadi lulusan siap pakai pencipta lapangan kerja. Sedangkan untuk lebih meningkatkan kompetensi lulusan, prodi D-3 Manajemen Pemasaran IM Telkom melakukan kegiatan company visit, menyelenggarakan seminar nasional, mini seminar, bazar, pameran buku, serta studi konvergen.
Kurikulumnya khas, yaitu Ilmu Komunikasi yang mengajarkan pula manajemen dan berbasis ICT (Information and Communication Technology), sehingga lulusannya benar-benar siap kerja sekaligus matang dari sisi keilmuan. Inilah alasan kenapa kamu pantas menempatkan prodi S-1 Ilmu Komunikasi IM Telkom di urutan pertama tempat kuliah pilihan kamu.
Kualitas prodi S-1 Ilmu Komunikasi IM Telkom jelas dipersiapkan seksama dengan melakukan akreditasi pada tahun 2010 sebelum lulusan pertama wisuda. Kualitas dan kuantitas dosen terus ditingkatkan, begitu pun dengan mata kuliah yang akan diajarkan.

Kemampuan bahasa Mandarin dan Inggris untuk kepentingan bisnis alumni di kancah global menjadi bekal penting yang diberikan prodi ini untuk kamu bila menjadi mahasiswanya. Semuanya ditunjang dengan pengetahuan e-comerce serta praktik di Laboratorium Penyiaran dan Multimedia guna lebih mengasah skill mahasiswa. Jadi, ketika lulus sebagai sarjana Ilmu Komunikasi, kamu sudah mempunyai bekal cukup untuk terjun ke dunia kerja.
Merupakan satu-satunya di Indonesia program studi Desain Komunikasi Visual yang turut memperlajari Manajemen. Sehingga lulusannya tidak hanya akan bekerja sebagai seniman DKV, namun juga bisa menjadi seorang pengusaha rumah desain sendiri karena telah dibekali dengan ilmu manajerial yang baik.

Dilengkapi dengan fasilitas yang menunjang, sepert labor komputer berbasis Mac (iMac Labor), studio gambar dll. membuat program studi ini dapat menjadi salah satu program studi yang patut kami pertimbangkan!
Bicara tentang alumni, prodi D-3 Manajemen Informatika Politeknik Telkom sudah meluluskan 17 mahasiswa dan sepuluh di antaranya sudah bekerja. Malahan beberapa lulusan sudah bekerja industri saat mereka masih berstatus mahasiswa. Sementara ini masa tunggu kerja alumninya rata-rata minus 3,8 bulan. Wuih…keren khan!

Menilik hal itu, peluang kerja lulusan D-3 Manajemen Informatika Politeknik Telkom jelas sangat prospektif. Tak hanya programmer, lulusan prodi ini pun merambah menjadi staf IT perbankan, administrasi berbasis IT, operator multimedia, bahkan analyst.
D3 Teknik Komputer
Menyiapkan Lulusan Berdaya Saing Global
Sampai sekarang, prodi D-3 Teknik Komputer Politeknik Telkom telah meluluskan 15 orang mahasiswa. Mereka sebagian besar telah bekerja di berbagai perusahaan dan sisanya melanjutkan kuliah ke jenjang S-1.

Agar kamu dapat langsung terjun ke dunia kerja, prodi D-3 Teknik Komputer Politeknik Telkom bekerja sama melakukan kegiatan pelatihan atau kerja praktik dengan PT Finnet, Sigma, PT Inti, PT Telkomsel, PT Telkom, dan lain-lain. Sementara untuk kamu yang hendak melanjutkan kuliah S-1, prodi ini pun menjalin kerja sama dengan beberapa perguruan tinggi seperti Universitas Al-Azhar, Universitas Bina Nusantara (Binus), Universitas Maranatha, dan lain-lain untuk continuing program. So, kamu tinggal pilih saja, mau kerja atau melanjutkan kuliah lagi.
Pengen tahu bagaimana membuat Laporan Keuangan dengan menggunakan Aplikasi Akuntansi yang digunakan oleh Perusahaan Internasional maupun Perusahaan Nasional atau bahkan mampu menciptakan Aplikasi Akuntansi itu sendiri ? Program Studi (Prodi) D-3 Komputerisasi Akuntansi Politeknik Telkom memberikan solusi tepat buat kamu yang tertarik menekuni Dunia Akuntansi dan Sistem Informasi Akuntansi yang berbasiskan aplikasi yang telah diakui Nasional maupun Internasional.
Lulusan Prodi D-3 Komputerisasi Akuntansi Politeknik Telkom selain menguasai ilmu akuntansi, perpajakan serta aplikasi akuntansi juga mempunyai sertifikasi-sertifikasi seperti : Sertifikasi MYOB, Sertifikasi ACCURATE, Sertifikasi Brevet Pajak A/B serta Sertifikasi Internasional SAP baik Fundamental maupun Finance sehingga lulusan program studi D3 Komputerisasi Akuntansi adalah Lulusan yang siap pakai di Industry.
with US at POLITEKNIK TELKOM
Merasa mempunyai energi kreatif meluap, sekaligus ingin terjun di dunia industri kreatif yang sekarang sedang booming? Program studi (prodi) S-1 Desain Komunikasi Visual (DKV) Sekolah Tinggi Seni Rupa dan Desain Indonesia Telkom (STISI TELKOM) yang berdiri sejak tahun 1990 adalah pilihan tepat buat kamu.
Guys, bukan perkara gampang menghadirkan kenyamanan sebuah ruangan yang dipadupadankan dengan keteraturan dan keharmonisan bentuk bangunan, kekhasan ornamen pelengkap, keefisienan pengaturan cahaya, keleluasaan bergerak penghuni, kesesuaian warna, dan ketepatan pemilihan perabotan. Padahal permintaan terhadap kemampuan ini kian meningkat. Maka, jika kamu tertarik mendalami seluk beluk desain interior, program studi (prodi) S-1 Desain Interior STISI TELKOM (Sekolah Tinggi Seni Rupa dan Desain Indonesia Telkom) adalah pilihan yang tepat.
STISI TELKOM memberikan ruang khusus dalam pembentukan pola pikir kreatif pada setiap lulusannya, yang sangat kental ditampilkan melalui penciptaan karya unggulan. Ini yang membuat lulusannya mudah diterima dunia profesi dan masyarakat.

Guys, pernyataan ini nggak main-main lho, sebab diungkapkan Damang Sarumpaet, alumnus S-1 Desain Produk STISI TELKOM tahun 1996, Ketua IAS (Ikatan Alumni STISI), CEO and Founder The Design Tension, serta mantan Manajer Pengembangan Desain Nasional di Pusat Desain Nasional Departemen Perindustrian dan Perdagangan RI.

Artinya, kamu boleh menyandarkan masa depan dengan kuliah di prodi S-1 Desain Produk STISI TELKOM. Artinya lagi, buruan dech kamu gabung di sini.
Dengan kapasitas ilmu dan bekal wirausaha yang cukup, lulusan S-1 Kriya Tekstil dan Mode STISI TELKOM bisa berkarir di banyak bidang selain di dunia fesyen sebagai fashion designer yang selama ini umum dikenal masyarakat. Di antaranya fashion stylist / illustrator / consultant / coordinator / editor / journalist / merchandiser / marketer dan photographer. Juga bisa menjadi desainer aksesoris dan tekstil, manajer butik dan retail store, visual display artist di factory outlet, clothing, dan distro, pengajar, konsultan Colour dan Style, pengelola majalah mode, dan profesi lainnya. So, kamu tinggal pilih profesi mana yang lebih kena di hati.
Profesi yang bisa dikerjakan seorang seniman sekaligus sarjana seni rupa murni di antaranya profesional di bidang seni rupa murni, ilustrator, konsultan seni, pengajar, pengamat seni, kritikus seni, sejarahwan seni, kurator, ahli manajemen seni, konservator, ahli restorasi. Kompetensi lainnya, pendukung performing art di dunia broadcasting, industri film, industri kerajinan, divisi desain dan seni perumahan, bank, manajemen venue, museum, galeri, festival organizer. Ruang lingkup bisnis dan wirausahanya pun sedemikian luas mencakup antara lain art & antiques market, craft & merchandise industry, fairs & exhibitions, juga services industry lainnya.

Begitu luasnya profesi yang bisa ditekuni alumni prodi S-1 Seni Rupa Murni STISI TELKOM, bakal membuat kamu memiliki banyak alternatif dalam menentukan profesi yang paling pas.
Full transcript