Loading presentation...

Present Remotely

Send the link below via email or IM

Copy

Present to your audience

Start remote presentation

  • Invited audience members will follow you as you navigate and present
  • People invited to a presentation do not need a Prezi account
  • This link expires 10 minutes after you close the presentation
  • A maximum of 30 users can follow your presentation
  • Learn more about this feature in our knowledge base article

Do you really want to delete this prezi?

Neither you, nor the coeditors you shared it with will be able to recover it again.

DeleteCancel

KELEMAHAN DAN KELEBIHAN KEPEMIMPINAN DEMOKRATIS

No description
by

agri praditya

on 12 June 2017

Comments (0)

Please log in to add your comment.

Report abuse

Transcript of KELEMAHAN DAN KELEBIHAN KEPEMIMPINAN DEMOKRATIS

TEKANAN DALAM FLUIDA
Kelebihan dan kekurangan kepemimpinan Demokratis
Kelebihan Kepemimpinan Demokratis
a. Lebih memperhatikan bawahan untuk mencapai tujuan organisasi.
b. Semua kebijaksanaan terjadi pada kelompok diskusi dan keputusan diambil dengan dorongan dan bantuan dari pemimpin.
c. Kegiatan-kegiatan didiskusikan, langkah-langkah umum untuk tujuan kelompok dibuat, dan jika dibutuhkan petunjuk-petunjuk teknis pemimpin menyarankan dua atau lebih alternatif prosedur yang dapat dipilih.
d. Para anggota bebas bekerja dengan siapa saja yang mereka pilih dan pembagian tugas ditentukan oleh kelompok.
e. Menekankan dua hal yaitu bawahan dan tugas.
f. Pemimpin adalah obyektif atau fact-minded dalam pujian dan kecamannya dan mencoba menjadi seorang anggota kelompok biasa dalam jiwa dan semangat tanpa melakukan banyak pekerjaan.
Kekurangan Kepemimpinan Demokratis
a. Proses pengambilan keputusan akan memakan
waktu yang lebih banyak.
b. Sulitnya pencapaian kesepakatan.


Jika dahulu hanya atasan saja yang bisa berpendapat,maka sekarang banyak perusahaan membuka peluang karyawan dari berbagai tingkatan untukmenyampaikan pemikirannya/Lebih jauh lagi,karyawan di berbagai level bisa menilai kinerja dari orang disekitarnya,baik itu rekan,bahawan,bahkan atasan.
Usaha Menuju Isi

Motivasi pemimpin sangat menentukan semangat kerja karena dengan semngat kerja tinggi,suatu pekerjaan dapat diselesaikansecara giat dan tujuan organisasi akan dapat terealisasi secara lebih cepat dan lebih baik.Namun mempengaruhi orang lain/bawaan,sebelum kekuasaan itu digunajan untuk seorang pemimpin harus terlebih dahulu melakukan pendekatan kepada bahawannya baik dengan memberi imbalan/hadiah terhadap yang bekerja lebih giat,memberi pujian,maupun dengan memenuhi kebutuhan karyawan tentunya ang sewajarnya.
Hambatan - Hambatan
Ada beberapa permasalahaan dalam kepemimpinan demokratis,salah satunya masalah yang berlarut adalah masalah kedisiplinan dan ketidak patuhan.banyaknya pegawai yang tidak berada di kartor pada jam kerja tanpa alasan yang jelas,ketidak hadiran,keterlambatn datang maupun pulang lebih awal dari yang seharusnya menjadi kebiasaan yang tidak terkontrol.
terdapat juga permasalahan dalam sistem kepemimpinan demokratis merupakan hasil buatan orang.sekalipun ada sistem politik demokratis tetapi para pelaku politik kurang bersifat demokratis,maka tidak ada kondisi masnyarakat yang demokratis.
Mengatasi Hambatan
Gaya kepemimpinan yang demokratis merupakan gaya kepemimpinan yang paling tpat untuk diterapkan,tapi pemimpin harus memiliki batasan dalam mendemokratisasikan organisasinya.

Karena gaya kepemimpinan merupakan faktor yang dapat mempengaruhi semngat kerja seseorang.Untuk itu seorang pemimpin perlu memperhatikan masalah gaya kepemimpinan agar berpengaruh terhadap semngat kerja seseorang.
Hasil yang Diharapkan
Seseorang pemimpin yang demokratis tidak akan mampu mencapai tujuan apabila tidak didukung oleh pengikut-pengikutnya yang demokratis juga.Untuk itu baik pemimpin maupun orang-orang yang dipimpin harus salin terkait dan saling memahami satu sama lain.
Pengikut demokratis harus siap untuk mengambil tanggung jawab untuk kesejahteraan mereka.Hal ini penting karena keseimbangan dengan kebebasan merupakan faktor penting menanamkan rasa tanggung jawab individu untuk bekerja sama dalam kelompok.
Kesimpulan
Gaya kepemimpinan demokratis adalah gaya pemimpin yang memberikan wewenang secara luas kepada para bawaan.Setiap ada permasalahan selalu mengikutsertakan bawan sebagai suatu tim yang utuh.Dalam gaya kepemimpinan demokratis pemimpin memberikan banyak informasi tentang tugas serta tanggung jawa para bawahannya.
Semangat kerja adalah faktor faktor yang menjadi pendorng seseorang dalam bekerja.Semnagat kerja perlu diperhatikan agar karyawan dapat bekerja dengan optimal,megurangi keluhan dari karyawan.Gaya kepemimpinan seorang pemimpin mempengaruhi kerja bahahannya.
GOAL!
STATIKA FLUIDA

Isu isu yang mencuat dalam Kepemimpinan Demokratis

Indonesia sedang marak menggalakkan demokrasi di segala bidang.Perusahaan tentunya juga tidak ketinggalan melakukan berbagai adaptasi untuk menciptakan iklim demokrasi di lingkungan.

p = p0 + rho.g.h
p = tekanan dalam fluida
p0 = tekanan udara luar
rho =massa jenis fluida
g = gravitasi
h =kedalaman
Full transcript