Loading presentation...

Present Remotely

Send the link below via email or IM

Copy

Present to your audience

Start remote presentation

  • Invited audience members will follow you as you navigate and present
  • People invited to a presentation do not need a Prezi account
  • This link expires 10 minutes after you close the presentation
  • A maximum of 30 users can follow your presentation
  • Learn more about this feature in our knowledge base article

Do you really want to delete this prezi?

Neither you, nor the coeditors you shared it with will be able to recover it again.

DeleteCancel

Langkah Pembuatan Poster Minuman Menggunakan Photoshop

No description
by

Yvonne Sari Putri

on 21 August 2013

Comments (0)

Please log in to add your comment.

Report abuse

Transcript of Langkah Pembuatan Poster Minuman Menggunakan Photoshop

Langkah Pembuatan Poster Minuman Menggunakan Photoshop
Step 1
Buat dokumen baru di Photoshop. Pada tutorial ini, lebar nya sebesar 800 px dan tinggi 1000 px
Step 2
Pad layer palette, pilih layer Background lalu pilih Gradient Tool (G), atur pewarnaan radial untuk gradient tool dari hijau muda ke hijau tua. Jika sudah, drag mouse anda dari bagian tengah halaman ke bagian pinggir untuk mengaplikasikan gradasi pada layer Background. -
Step 3
Pilih Pen Tool ( P ) lalu buat sebuah garis seperti gambar di bawah ini.
Step 4
Masih dengan Direct Selection Tool (A). Klik kanan pada objek garis hasil duplikat, lalu pilih Free Transform Path. Jika sudah, pada menu bar, pilih Edit =>Transform Path =>Flip Horizontal untuk merefleksi objek garis secara horizontal sehingga menjadi seperti pada gambar dibawah.

Sekarang gunakan Direct Selection Tool (A) untuk menduplikasi objek garis. Cukup tekan dan tahan tombol Alt di keyboard, kemudian drag garis lalu lepas.
Step 5
Untuk membuat objek dua garis tersebut membentuk sebuah botol, kita perlu menyambungkan ruang kosong di bagian atas dan bawah. Lakukan hal tersebut menggunakan Pen Tool, klik di satu titik lalu klik pada titik di ujung lainnya untuk menyambung garis.
Step 6
Buat sebuah layer baru diatas layer background dengan klik tombol Add New Layer pada bagian bawah layer palette. Ganti nama layer menjadi 'botol'.
Step 7
Dengan Pen Tool (P), klik kanan pada objek garis lalu pilih Make Selection untuk membuat seleksi berdasarkan bentuk garis.
Pastikan warna foreground (warna depan) adalah putih dengan menekan tombol D di keyboard. Lalu isi seleksi berbentuk botol dengan warna putih menggunakan Paint Bucket Tool. Jika sudah, tekan Ctrl + D di keyboard untuk menghilangkan seleksi.

Step 8
Kemudian atur juga nilai untuk Inner Glow seperti pada gambar di bawah ini.
Step 9
Buat layer baru dengan nama layer 'tutup botol', dilayer baru tersebut, buat sebuah persegi dibagian atas botol dengan Rectangle Tool. beri warna coklat. Kemudian, ambil seleksi dari layer 'botol' dengan cara tekan dan tahan Ctrl di keyboard, lalu klik pada thumbnail layer botol di layer palette. Jika sudah, pilih Select =>Inverse untuk membalik seleksi, lalu tekan Delete di keyboard untuk menghapus bagian persegi yang keluar dari objek botol.
Tambahkan tekstur ke tutup botol. Caranya, pilih layer tutup botol, lalu pilih Filter =>Noise =>Add Noise.
Step 10
Aplikasikan juga gradient overlay dengan layer style seperti yang kita lakukan pada objek botol tadi. tapi kali ini, berikan warna dari coklat muda ke coklat tua.
Buat sebuah layer lagi untuk bagian bawah tutup botol, lalu buat sebuah bentuk seperti gambar dibawah dengan menggunakan Rectangle Tool. Gunakan Blending mode untuk membuat shadow atau bayangan untuk objek tersebut (lihat gambar dibawah).
Step 11
Buat sebuah layer baru dan beri nama layer 'reflection'. Kita akan membuat sebuah efek pendaran cahaya botol. Ambil seleksi dari objek botol, lalu sapukan brush seperti gambar dibawah ini pada layer reflection.

Step 12
Ubah blending mode dari layer reflection menjadi Screen dan atur opacity menjadi 50 %.Tambahkan Layer mask dengan menekan tombol Add Layer Mask di bagian bawah layer palette. pastikan warna foreground adalah hitam lalu sapukan brushes (B) di bagian tengah reflection seperti gambar dibawah ini. Kalau berhasil, maka pendaran cahaya yang tersisa hanya terdapat di bagian pinggir botol.

Step 13
Tambahkan Label untuk botol, bisa apa saja.
SELESAI :)
Full transcript