Loading presentation...

Present Remotely

Send the link below via email or IM

Copy

Present to your audience

Start remote presentation

  • Invited audience members will follow you as you navigate and present
  • People invited to a presentation do not need a Prezi account
  • This link expires 10 minutes after you close the presentation
  • A maximum of 30 users can follow your presentation
  • Learn more about this feature in our knowledge base article

Do you really want to delete this prezi?

Neither you, nor the coeditors you shared it with will be able to recover it again.

DeleteCancel

Sejarah Seni Rupa (China)

No description
by

Yudha Novariawan

on 22 May 2015

Comments (0)

Please log in to add your comment.

Report abuse

Transcript of Sejarah Seni Rupa (China)

Sejarah Seni Rupa

(China)

Awal Sejarah

SENI RUPA CHINA
Kebudayaan Neolitik
menghasilkan banyak artefak dicat tembikar, seni yang terbuat tulang dan ornamen dan ukiran-ukiran batu giok dengan desain yang mulai modern. Penggalian di B'ei-li-kang dekat Luo-yang sampai saat ini bahan-bahan yang ditemukan di situs itu berumur sekitar 6000–5000 SM.

Penggalian di awal tahun 1970 makam kerajaan Shih-huang TI mengungkapkan serangkaian gambar terakota penguburan. Di Henan, desa Yang-shao memberikan namanya pada budaya yang berkembang dari 5000 untuk 3000 SM Ban-p'o barang tembikar buatan tangan dan daerah diproduksi ware merah dipoles yang dicat hitam dengan desain spiral yang berputar-putar dan desain geometris, kadang-kadang dengan wajah-wajah manusia.

Kemudian, di Ma-jia-yao di Gansu, tembikar sikat-dicat menjadi lebih indah dengan mulai mendapat sentuhan desain. Pengetahuan tentang seni Cina kuno terbatas dari sebagian besar karya tembikar, perunggu, tulang, dan jade.
Penemuan-penemuan
Prasasti
seni rupa China
Created By :
1460030001074 | Ni Kadek Dwi Pratika Dewi
1460030001165 | I Gede Yuda Nopariawan
1460030001010 | Ngurah Ary
Oracle Bones
adalah potongan-potongan tulang atau tempurung kura-kura juga kerang yang digunakan dalam ramalan kerajaan pada pertengahan shang hingga awal dinasti Zhou di China kuno , dan sering bantalan prasasti yang ditulis dalam apa yang disebut skrip oracle bones.
Sistem Penulisan
Oracle Bones
Selama Dinasti Shang (c.1750–1045 BC), Beberapa yang paling luar biasa dari seni Cina adalah diciptakan-Nya
Kerajinan Menggunakan Perunggu.
Masa ini menampilkan gaya perkembangan yang dimulai dengan awal perunggu di Erh-li-tou dan mencapai puncak mereka di Anyang, ibukota Shang, mana penggalian telah menghasilkan banyak karya perunggu yang menunjukkan budaya yang sangat maju dalam Dinasti Shang di Milenium 2d. Seni pengecoran perunggu periode ini adalah berkualitas tinggi seperti itu menunjukkan lama sebelum percobaan.
Bronze Vessels
Jade
Jade
( Yu dalam bahasa Cina pinyin ) didefinisikan sebagai batu yang indah oleh Xu Zhen (sekitar 58-147 ) di Shuo Wen Jie Zi , kamus Cina pertama . Jade umumnya diklasifikasikan ke dalam batu giok lunak ( nephrite ) dan batu giok keras ( jadeite ) . Sejak China hanya memiliki batu giok jadeite lunak sampai didatangkan dari Burma selama dinasti Qing (1271-1368) , giok tradisional mengacu pada batu giok lunak sehingga juga disebut batu giok tradisional . Jadeite disebut Feicui dalam bahasa Cina . Feicui sekarang lebih populer dan berharga daripada batu giok lunak di Cina .
Penemuan
Terra Cotta

Tentara Terracotta merupakan Terra Cotta Warriors and Horses dari Qin Shi Huang Maharaja Pertama China. Nombor Terracotta itu, yang berasal dari 210 SM, ditemui pada tahun 1974 oleh beberapa petani setempat Xi’an, Wilayah Shaanxi, China berhampiran Mausouleum Pertama Maharaja Qin. Angka-angka bervariasi quality (183-195 cm – 6 kaki-6 ft 5in), sesuai dengan peranan mereka, yang tertinggi menjadi jenderal. Angka-angka termasuk askar, kereta, kuda, pegawai, pemain akrobat, orang kuat, dan musisi. pendapat saat ini adalah bahwa dalam tiga lubang terdapat Tentera Terracotta ada lebih dari 8,000 tentera, 130 kereta dengan 520 kuda dan 150 kuda kavalri, yang sebagian besar masih ditanam di lubang. Banyak arkeolog percaya bahwa masih banyak lubang masih menunggu untuk dijumpai.
Kaligrafi
dan
Seni Kecil

Penguasaan brushwork berhubungan langsung dengan kaligrafi, secara tradisional dianggap oleh Cina sebagai bentuk seni tertinggi. Master kaligrafi seperti Wang Hsi-chih (c.303–361) dan anaknya yang dihormati. karya-karya mereka disalin untuk kesempurnaan tulisan mereka. Ketergantungan pada teknik kaligrafi kemudian lukisan, namun, menghasilkan seni steril rumus bekerja terlalu keras di lukisan pada abad ke 19. Prasasti-prasasti yang elegan dan puisi sering dimasukkan dalam lukisan, yang berupa handscroll atau sebuah gulungan-gulungan yang di buka memanjang, gulungan yang dapat di gantung, atau album yang terbuat dari sutra atau kertas.

Kaligrafi
adalah seni menulis tanda-tanda sebuah bahasa. Kaligrafi Cina ditandai dengan orisinalitas dan kekayaan tulisan Cina, Sedangkan Kaligrafi Tiongkok memungkinkan bidang ekspresi artistik yang sangat luas.
Full transcript