Loading presentation...

Present Remotely

Send the link below via email or IM

Copy

Present to your audience

Start remote presentation

  • Invited audience members will follow you as you navigate and present
  • People invited to a presentation do not need a Prezi account
  • This link expires 10 minutes after you close the presentation
  • A maximum of 30 users can follow your presentation
  • Learn more about this feature in our knowledge base article

Do you really want to delete this prezi?

Neither you, nor the coeditors you shared it with will be able to recover it again.

DeleteCancel

Make your likes visible on Facebook?

Connect your Facebook account to Prezi and let your likes appear on your timeline.
You can change this under Settings & Account at any time.

No, thanks

Seminar KKLP Faisal 20092205071

No description
by

ichal moe

on 14 July 2013

Comments (0)

Please log in to add your comment.

Report abuse

Transcript of Seminar KKLP Faisal 20092205071

SEMINAR KKLP PENDAHULUAN PENUTUP HASIL PENGAMATAN FAISAL
20092205071 STMIK AKBA MAKASSAR
2013 LATAR BELAKANG Dewasa ini perkembangan teknologi informasi semakin berkembang pesat dan telah banyak membuat perubahan pada cara berpikir manusia. Dengan kemajuan teknologi yang semakin cepat, menjadikan informasi memiliki peran yang sangat penting dalam usaha menciptakan kemajuan di semua bidang kehidupan manusia. Tanpa informasi, suatu perusahaan atau organisasi tidak bisa menjalankan kegiatan operasional perusahaan, organisasi ataupun instansi dengan baik. Oleh karena itu, untuk menunjang kegiatan operasional yang baik, maka diperlukan suatu sistem yang terkomputerisasi.
PT. Bank Mandiri (Persero) adalah salah satu bank pemerintah yang memberdayakan ekonomi rakyat. Sebagai lembaga intermediasi, Bank Mandiri juga mengembangkan bisnis antara lain dalam hal pembiayaan segmen usaha mikro untuk tujuan produktif dengan mengingat potensi pasar kredit mikro yang cukup luas. MBDC Makassar merupakan salah unit kerja yang bergerak pada sektor kredit mikro dan setiap tahunnya membangun jaringan diwilayah kerjanya. Adapun pengolahan data progress jaringan pada MBDC Makassar masih menggunakan Microsoft Excel. Dalam hal ini dibutuhkan sebuah sistem baru sehingga memudahkan dalam memonitoring progress jaringan serta pelaporan ke pimpinan. BATASAN MASALAH Agar mempermudah dalam pembuatan laporan KKLP serta masalah yang dihadapi tidak terlalu luas, maka penulis hanya membatasi permasalahan bagaimana proses perancangan sistem informasi progress jaringan PT. Bank Mandiri MBDC Makassar berbasis web. RUMUSAN MASALAH Berdasarkan latar belakang diatas, maka adapun rumusan masalah khususnya terhadap sistem informasi yang ingin dirancang diantaranya :
1.Bagaimana proses perancangan sistem informasi progress jaringan PT. Bank Mandiri MBDC Makassar?
2.Bagaimana proses pengolahan pencarian data jaringan pada PT. Bank Mandiri MBDC Makassar?
3.Masalah apa saja yang terjadi dalam pengolahan data progress jaringan pada PT. Bank Mandiri MBDC Makassar?
4.Bagaimana alternatif pemecahan masalah dalam pengolahan data progress jaringan pada PT. Bank Mandiri MBDC Makassar? TUJUAN Berdasarkan rumusan masalah, maka tujuan yang ingin dicapai dalam penulisan laporan ini adalah sebagai berikut:
a.Menggambarkan proses perancangan sistem informasi progress jaringan PT. Bank Mandiri MBDC Makassar
b. Menggambarkan proses pengolahan data progress jaringan pada PT. Bank Mandiri MBDC Makassar.
c. Mengungkapkan masalah-masalah yang terjadi dalam proses pengolahan data progress jaringan pada PT. Bank Mandiri MBDC Makassar.
d. Memberi alternatif pemecahan masalah yang sering tejadi pada proses dalam pengolahan data progress jaringan pada PT. Bank Mandiri MBDC Makassar MANFAAT Adapun manfaat yang diperoleh adalah sebagai berikut:
a. Bagi mahasiswa peserta KKLP dapat mengetahui sistem proses pengolahan data progress jaringan pada PT. Bank Mandiri MBDC Makassar.
b. Bagi perusahaan diharapkan dapat menjadi pertimbangan dalam menangani masalah-masalah yang terjadi dalam proses pengolahan data progress jaringan pada PT. Bank Mandiri MBDC Makassar.
c. Bagi kampus STMIK AKBA Makassar diharapkan mampu menciptakan calon-calon tenaga kerja professional yang berkompeten dibidang teknologi informasi. SISTEM YANG DIGUNAKAN a.Perangkat keras (hardware) yang digunakan dalam pengolahan data adalah :
1)Computer (Central Processing Unit dan Monitor), dengan spesifikasi sbb:
- Motherboard ECS INTEL LGA775
- Processor Intel Core 2 Duo 2.0GHz
- Hardisk 320 GB 7200 rpm
- Memory 2GB RAM DDR3
- Monitor Lennovo 16”
2)Printer yang digunakan yaitu, Canon Pixma IP2700
b.Perangkat Lunak (Software)
1)Sistem Operasi
Sistem Operasi yang digunakan yaitu Windows XP SP 2
2)Aplikasi
Aplikasi yang digunakan dalam mengelola data jaringan adalah Ms. Excel 2003
c.Data yang Diolah
Adapun data yang diolah adalah data progress jaringan pada PT. Bank Mandiri MBDC Makassar PERMASALAHAN & SOLUSI Masalah yang sering terjadi dalam proses penginputan/ pengolahan data progress jaringan PT. Bank Mandiri MBDC Makassar sebagai berikut :
a. Penginputan data yang dilakukan dengan cara mengedit format sebelumnya sangat tidak efektif.
b. Pencarian data, mengingat data jaringan MBDC Makassar sangat banyak sehingga dalam pencarian data dapat memakan waktu yang lama.
c. Kesalahan penginputan data jaringan MBDC Makassar yang dilakukan oleh administrator yang menyebabkan ketidaksesuaian antara laporan progress dengan data sebenarnya.

Berdasarkan uraian tersebut di atas, maka alternatif pemecahan masalah yaitu membuat aplikasi yang akan menjadikan proses penginputan/pengolahan data progress jaringan PT. Bank Mandiri MBDC Makassar lebih mudah dan efektif. PERANCANGAN & DESAIN SISTEM Diagram Konteks Flowchart Basis Data Tabel User Tabel KCP MMU Desain Interface Halaman Login Halaman Input Data Jaringan Halaman Pencarian Data Halaman Daftar
Data Jaringan KESIMPULAN Berdasarkan uraian dan pembahasan yang dijelaskan sebelumnya, maka dapat diambil kesimpulan sebagai berikut :
1. Perancangan Sistem Informasi Progress Jaringan PT. Bank Mandiri MBDC Makassar Berbasis Web dilakukan melalui beberapa tahapan mulai dari desain sistem hingga desain interface.
2. Pengolahan data jaringan pada PT. Bank Mandiri MBDC Makassar masih belum optimal karena proses penginputan masih menggunakan Microsoft Excel.
3. Sistem Informasi Progress Jaringan PT. Bank Mandiri MBDC Makassar Berbasis Web yang diusulkan dapat menjadi solusi atas masalah yang dihadapi dalam pengelolaan data jaringan.
4. Dengan menerapkan sistem diusulkan memudahkan dalam pencarian data melihat data jaringan yang ada sangat banyak. SEKIAN
&
TERIMA KASIH SISTEM INFORMASI PROGRESS JARINGAN
PT. BANK MANDIRI MBDC MAKASSAR GAMBARAN TEMPAT KKLP DESKRIPSI PERUSAHAAN Pada tahun 2005 manajemen PT Bank Mandiri (Persero) Tbk memfokuskan pengembangan pemberian kredit pada usaha kecil dan menengah dengan membentuk Micro Banking Sales Group yang mengkoordinir 13 Micro Banking District Center (MBDC) yang ada diseluruh Indonesia. Dalam perkembangannya terjadi perubahan nama group yang berada dibawah Direktorat Micro and Retail Banking tersebut menjadi Micro Business Group dan unit dibawahnya menjadi Micro Business District Center (MBDC). MBDC Makassar merupakan salah satu di antara 13 MBDC yang dibentuk. Launching MBDC Makassar dilakukan pada tanggal 30 Mei 2005 dengan wilayah kerja meliputi Kanwil X Makassar yaitu Daerah Sulawesi, Maluku Dan Papua. Struktur Organisasi MBDC Makassar
Full transcript